Search for collections on Publications

ANALISIS PENGARUH PSIKOLOGI PEMASARAN, NILAI PELANGGAN DAN DESAIN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PT. KOTA JATI FURINDO JEPARA

GAHARA SUKMA LISTYANTO, 171110002249 (2021) ANALISIS PENGARUH PSIKOLOGI PEMASARAN, NILAI PELANGGAN DAN DESAIN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PT. KOTA JATI FURINDO JEPARA. Skripsi thesis, UNISNU Jepara.

[thumbnail of NIM. 171110002249_COVER.pdf]
Preview
Text
NIM. 171110002249_COVER.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of NIM. 171110002249_BAB I.pdf]
Preview
Text
NIM. 171110002249_BAB I.pdf - Published Version

Download (337kB) | Preview
[thumbnail of NIM. 171110002249_BAB II.pdf]
Preview
Text
NIM. 171110002249_BAB II.pdf - Published Version

Download (339kB) | Preview
[thumbnail of NIM. 171110002249_BAB III.pdf]
Preview
Text
NIM. 171110002249_BAB III.pdf - Published Version

Download (480kB) | Preview
[thumbnail of NIM. 171110002249_BAB IV.pdf]
Preview
Text
NIM. 171110002249_BAB IV.pdf - Published Version

Download (559kB) | Preview
[thumbnail of NIM. 171110002249_BAB V.pdf]
Preview
Text
NIM. 171110002249_BAB V.pdf - Published Version

Download (199kB) | Preview
[thumbnail of NIM. 171110002249_DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
NIM. 171110002249_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (191kB) | Preview
[thumbnail of NIM. 171110002249_LAMPIRAN.pdf]
Preview
Text
NIM. 171110002249_LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

Kepuasan konsumen merupakan suatu tingkatan dimana kebutuhan, keinginan dan harapan dari pelanggan dapat terpenuhi yang akan mengakibatkan terjadinya pembelian ulang atau kesetiaan yang berlanjut. Pentingnya kepuasan konsumen bagi pebisnis yaitu demi mempertahankan kelangsungan hidup bisnis tersebut dalam jangka panjang. Kepuasan konsumen menjadi tolak ukur perusahaan bagaimana hal ke depannya atau bahkan ada beberapa hal yang harus dirubah karena pelanggan merasa tidak puas atau dirugikan. Jika konsumen tidak puas tentunya konsumen tidak akan kembali lagi dan mungkin bisa juga mengeluhkan ketidakpuasannya kepada konsumen lain. Tentunya hal ini akan menjadi ancaman bagi pengusaha tersebut. Widodo dalam Wedarini (2012) menyatakan bahwa seseorang yang kembali membeli, dan akan memberitahu yang lain tentang pengalaman baiknya dengan produk tersebut dapat dikatakan pelanggan tersebut merasa puas.
Tujuan penelitian ini (1) Untuk menganalisis dan menguji pengaruh psikologi pemasaran terhadap kepuasan konsumen di PT. Kota Jati Furindo Jepara. (2) Untuk menganalisis dan menguji pengaruh nilai pelanggan terhadap kepuasan konsumen di PT. Kota Jati Furindo Jepara (3) Untuk menganalisis dan menguji pengaruh desain terhadap kepuasan konsumen di PT. Kota Jati Furindo Jepara. (4) Untuk menganalisis dan menguji pengaruh psikologi pemasaran, nilai pelanggan dan desain secara bersama-sama terhadap kepuasan konsumen di PT. Kota Jati Furindo Jepara.
Pendekatan penelitian menggunakan penelitian kuantitatif, pengumpulan data menggunakan instrument penelitian, analisis data bersifat kuantitatif, yang berlandaskan pada falsafah positivisme, digunakan untuk meneliti pada populasi dengan tujuan untuk menguji hipotesis yang telah ditetapkan dimana. Subjek Penelitian ini adalah konsumen di PT. Kota Jati Furindo Jepara. Jumlah responden sebanyak 68.
Hasil Penelitian ini adalah bahwa: (1) Secara parsial psikologi pemasaran berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen hal ini menunjukkan bahwa semakin baik psikologi pemasaran maka semakin tinggi kepuasan konsumen. (2) Secara parsial nilai pelanggan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, hal ini berarti penilaian responden terhadap PT. Kota Jati Furindo Jepara sangat beragam yang setuju juga cukup banyak karena komponen nilai pelanggan terdiri pengorbanan nilai fungsional maupun emotional. (3) Secara parsial desain berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, hal ini menunjukkan semakin baik dan up to date desain yang berikan kepada konsumen makan semakin besar kepuasan konsumen. (4) Secara simultan psikologi pemasaran, nilai pelanggan dan desain berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. nilai Fhitung > Ftabel (17.699 > 2,78) dan nilai signifikansinya lebih kecil dari taraf signifikansinya (0,000 < 0,05).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Nurul Komariyatin, S.E., M. Si.
Uncontrolled Keywords: Psikologi Pemasaran, Nilai Pelanggan, Desain dan Kepuasan KonsumenPsikologi Pemasaran, Nilai Pelanggan, Desain dan Kepuasan Konsumen
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.81 Manajemen Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.8342 Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 30 Dec 2021 03:10
Last Modified: 30 Dec 2021 03:10
URI: https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/1267

Actions (login required)

View Item
View Item