INDRA SURYA LESMANA, 171110002196 (2021) PENGARUH ORIENTASI PASAR, MANAGEMEN PENGETAHUAN DAN STRATEGI DIFERENSIASI TERHADAP KEUNGGULAN BERSAING (Studi Pada D’season Premiere Hotel Jepara). Skripsi thesis, UNISNU Jepara.
NIM. 171110002196_ COVER.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
NIM. 171110002196_ BAB I.pdf - Published Version
Download (430kB) | Preview
NIM. 171110002196_ BAB II.pdf - Published Version
Download (767kB) | Preview
NIM. 171110002196_ BAB III.pdf - Published Version
Download (492kB) | Preview
NIM. 171110002196_ BAB IV.pdf - Published Version
Download (574kB) | Preview
NIM. 171110002196_ BAB V.pdf - Published Version
Download (479kB) | Preview
NIM. 171110002196_ DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (194kB) | Preview
NIM. 171110002196_ LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (953kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk (1) Untuk mengetahui pengaruh orientasi pasar terhadap keunggulan bersaing D’season Premiere Hotel. (2) Untuk mengetahui pengaruh managemen pengetahuan terhadap keunggulan bersaing D’season Premiere Hotel. (3) Untuk mengetahui pengaruh strategi diferensiasi terhadap keunggulan bersaing D’season Premiere Hotel. (4) Untuk mengetahui pengaruh orientasi pasar, managemen pengetahuan dan strategi diferensiasi secara bersama-sama terhadap keunggulan bersaing D’season Premiere Hotel.
Pendekatan penelitian menggunakan penelitian kuantitatif, pengumpulan data menggunakan instrument penelitian, analisis data bersifat kuantitatif, yang berlandaskan pada falsafah positivisme, digunakan untuk meneliti pada populasi dengan tujuan untuk menguji hipotesis yang telah ditetapkan dimana. Subjek Penelitian ini adalah pelanggan D’season Premiere Hotel.
Hasil Penelitian ini adalah bahwa: (1) Secara parsial orientasi pasar berpengaruh positif signifikan terhadap keunggulan bersaing. Hal ini dikarenakan pentingnya at ukur perilaku dan aktivitas dari implementasi konsep pemasaran, sedangkan pada variable ini indikator yang paling kuat adalah orientasi pesaing. (2) Secara parsial managemen pengetahuan berpengaruh positif signifikan terhadap keunggulan bersaing. Hal ini dikarenakan Knowledge management sebagai pengelolaan dari pengetahuan perusahaan dan aset intelektual yang dapat meningkatkan rentang karakteristik kinerja organisasi dan nilai tambah dengan memungkinkan suatu perusahaan untuk bertindak lebih cerdas, sedangkan pada variable ini indikator yang paling kuat adalah Konversi pengetahuan dan Aplikasi pengetahuan. (3) Secara parsial strategi diferensiasi berpengaruh positif signifikan terhadap keunggulan bersaing. Hal ini dikarenakan perusahaan menciptakan perbedaan di antara para pesaing dalam rangka membentuk value terbaik kepada pelanggan, sedangkan pada variable ini indikator yang paling kuat adalah kemudahan pelayanan dan pengiriman (4) Secara simultan orientasi pasar, managemen pengetahuan dan strategi diferensiasi secara bersama-sama berpengaruh terhadap keunggulan bersaing D’season Premiere Hotel, hal ini dapat diketahui dari Fhitung > Ftabel (23.839> 2.70) dan nilai signifikansinya lebih kecil dari taraf signifikansinya (0,000 < 0,05).
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : Nurul Komariyatin, S.E., M. Si. |
Uncontrolled Keywords: | Orientasi Pasar, Managemen Pengetahuan, Strategi Diferensiasi Dan Keunggulan Bersaing |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.81 Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Unisnu |
Date Deposited: | 30 Dec 2021 03:07 |
Last Modified: | 30 Dec 2021 03:07 |
URI: | https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/1266 |