Search for collections on Publications

PENGARUH ORIENTASI PASAR, MANAGEMEN PENGETAHUAN DAN STRATEGI DIFERENSIASI TERHADAP KEUNGGULAN BERSAING (Studi Pada D’season Premiere Hotel Jepara)

INDRA SURYA LESMANA, 171110002196 (2021) PENGARUH ORIENTASI PASAR, MANAGEMEN PENGETAHUAN DAN STRATEGI DIFERENSIASI TERHADAP KEUNGGULAN BERSAING (Studi Pada D’season Premiere Hotel Jepara). Skripsi thesis, UNISNU Jepara.

[thumbnail of NIM. 171110002196_ COVER.pdf]
Preview
Text
NIM. 171110002196_ COVER.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of NIM. 171110002196_ BAB I.pdf]
Preview
Text
NIM. 171110002196_ BAB I.pdf - Published Version

Download (430kB) | Preview
[thumbnail of NIM. 171110002196_ BAB II.pdf]
Preview
Text
NIM. 171110002196_ BAB II.pdf - Published Version

Download (767kB) | Preview
[thumbnail of NIM. 171110002196_ BAB III.pdf]
Preview
Text
NIM. 171110002196_ BAB III.pdf - Published Version

Download (492kB) | Preview
[thumbnail of NIM. 171110002196_ BAB IV.pdf]
Preview
Text
NIM. 171110002196_ BAB IV.pdf - Published Version

Download (574kB) | Preview
[thumbnail of NIM. 171110002196_ BAB V.pdf]
Preview
Text
NIM. 171110002196_ BAB V.pdf - Published Version

Download (479kB) | Preview
[thumbnail of NIM. 171110002196_ DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
NIM. 171110002196_ DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (194kB) | Preview
[thumbnail of NIM. 171110002196_ LAMPIRAN.pdf]
Preview
Text
NIM. 171110002196_ LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (953kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk (1) Untuk mengetahui pengaruh orientasi pasar terhadap keunggulan bersaing D’season Premiere Hotel. (2) Untuk mengetahui pengaruh managemen pengetahuan terhadap keunggulan bersaing D’season Premiere Hotel. (3) Untuk mengetahui pengaruh strategi diferensiasi terhadap keunggulan bersaing D’season Premiere Hotel. (4) Untuk mengetahui pengaruh orientasi pasar, managemen pengetahuan dan strategi diferensiasi secara bersama-sama terhadap keunggulan bersaing D’season Premiere Hotel.
Pendekatan penelitian menggunakan penelitian kuantitatif, pengumpulan data menggunakan instrument penelitian, analisis data bersifat kuantitatif, yang berlandaskan pada falsafah positivisme, digunakan untuk meneliti pada populasi dengan tujuan untuk menguji hipotesis yang telah ditetapkan dimana. Subjek Penelitian ini adalah pelanggan D’season Premiere Hotel.
Hasil Penelitian ini adalah bahwa: (1) Secara parsial orientasi pasar berpengaruh positif signifikan terhadap keunggulan bersaing. Hal ini dikarenakan pentingnya at ukur perilaku dan aktivitas dari implementasi konsep pemasaran, sedangkan pada variable ini indikator yang paling kuat adalah orientasi pesaing. (2) Secara parsial managemen pengetahuan berpengaruh positif signifikan terhadap keunggulan bersaing. Hal ini dikarenakan Knowledge management sebagai pengelolaan dari pengetahuan perusahaan dan aset intelektual yang dapat meningkatkan rentang karakteristik kinerja organisasi dan nilai tambah dengan memungkinkan suatu perusahaan untuk bertindak lebih cerdas, sedangkan pada variable ini indikator yang paling kuat adalah Konversi pengetahuan dan Aplikasi pengetahuan. (3) Secara parsial strategi diferensiasi berpengaruh positif signifikan terhadap keunggulan bersaing. Hal ini dikarenakan perusahaan menciptakan perbedaan di antara para pesaing dalam rangka membentuk value terbaik kepada pelanggan, sedangkan pada variable ini indikator yang paling kuat adalah kemudahan pelayanan dan pengiriman (4) Secara simultan orientasi pasar, managemen pengetahuan dan strategi diferensiasi secara bersama-sama berpengaruh terhadap keunggulan bersaing D’season Premiere Hotel, hal ini dapat diketahui dari Fhitung > Ftabel (23.839> 2.70) dan nilai signifikansinya lebih kecil dari taraf signifikansinya (0,000 < 0,05).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Nurul Komariyatin, S.E., M. Si.
Uncontrolled Keywords: Orientasi Pasar, Managemen Pengetahuan, Strategi Diferensiasi Dan Keunggulan Bersaing
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 30 Dec 2021 03:07
Last Modified: 30 Dec 2021 03:07
URI: https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/1266

Actions (login required)

View Item
View Item