DIAN AGUSTINA DWI AZIS, 151420000017 (2021) ANALISIS SWOT PRODUK PENGHIMPUNAN DANA (Studi Kasus di KSPPS BMT KOPIKANU SEJAHTERA Kantor Pusat Mlonggo Jepara). Skripsi thesis, UNISNU Jepara.
1. 151420000017_COVER.pdf - Published Version
Download (771kB) | Preview
2. 151420000017_BAB I.pdf - Published Version
Download (477kB) | Preview
3. 151420000017_BAB II.pdf - Published Version
Download (648kB) | Preview
4. 151420000017_BAB III.pdf - Published Version
Download (319kB) | Preview
5. 151420000017_BAB IV.pdf - Published Version
Download (256kB) | Preview
6. 151420000017_BAB V.pdf - Published Version
Download (194kB) | Preview
7. 151420000017_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (251kB) | Preview
8. 151420000017_LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (162kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis SWOT produk penghimpunan dana (studi kasus di KSPPS BMT Kopikanu Sejahtera kantor pusat Mlonggo Jepara), dengan rumusan masalah bagaimana produk penghimpunan dana dan strategi pemasaran penghimpunan dana BMT guna pencapaian target di KSPPS BMT Kopikanu Sejahtera. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, jenis penelitian studi kasus dan metode analisis kualitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu wawancara dan observasi. Pada pelaksanaan analisis ini digunakan analisis SWOT dengan mengumpulkan dan menganalisis data Strenghts, Weaknesses, Opportunities, dan Threats. Penelitian ini menunjukkan bahwa, KSPPS BMT Kopikanu Sejahtera dalam kondisi yang sangat menguntungkan sehingga dapat dimungkinkan untuk terus melakukan ekspansi serta meraih kemajuan secara maksimal, strategi pemasaran penghimpunan dana di KSPPS BMT Kopikanu Sejahtera dapat dikatakan sudah efektif, hal ini dibuktikan dengan analisis SWOT yang hasilnya strategi SO (Agresif) 3,40 + 3,40 = 6,80, strategi WO (Turn Around) 2,05 + 3,40 = 5,45, strategi ST (diversifikasi) 3,40 + 2,25 = 5,65, strategi WT (Defensif) 2,05 + 2,25 = 4,30. Strategi yang digunakan KSPPS BMT Kopikanu Sejahtera yaitu pertemuan secara langsung dengan masyarakat serta pemasaran dilakukan melalui media sosial sehingga masyarakat yang memiliki minat untuk melakukan penghimpunan dana dapat menghubungi langsung, apabila pihak koperasi mendapati target kurang sesuai dengan konsep yang ada maka pihak koperasi akan melakukan dengan sasaran orang-orang terdekat dan grebek pasar.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I : Faiqul Hazmi, S.E.I., M.E.Sy. Pembimbing II : Dr.Wahidullah, S.H.I., M.H. |
Uncontrolled Keywords: | BMT, Analisis, Strategi, SWOT, Pemasaran |
Subjects: | 200 Agama > ISLAM > 2X4 Fikih (Fiqih, Fiqh), Hukum Islam > 2X4.2 Muamalat, Muamalah /Hukum Perdata Islam > 2X4.27 Bank Islam, Baitul Mal Wat Tamlil |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Hukum > Perbankan Syariah |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Unisnu |
Date Deposited: | 29 Dec 2021 01:45 |
Last Modified: | 29 Dec 2021 01:45 |
URI: | https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/1234 |