Search for collections on Publications

IMPLEMENTASI SERVICE EXCELLENCE OLEH CUSTOMER SERVICE DI BMT AL HIKMAH SEMESTA CABANG TAWAR

SISKA AYU FITRIANA, 171420000164 (2021) IMPLEMENTASI SERVICE EXCELLENCE OLEH CUSTOMER SERVICE DI BMT AL HIKMAH SEMESTA CABANG TAWAR. Skripsi thesis, UNISNU Jepara.

[thumbnail of 171420000164_COVER.pdf]
Preview
Text
171420000164_COVER.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of 171420000164_BAB I.pdf]
Preview
Text
171420000164_BAB I.pdf - Published Version

Download (7MB) | Preview
[thumbnail of 171420000164_BAB II.pdf]
Preview
Text
171420000164_BAB II.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[thumbnail of 171420000164_BAB III.pdf]
Preview
Text
171420000164_BAB III.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 171420000164_BAB IV.pdf]
Preview
Text
171420000164_BAB IV.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[thumbnail of 171420000164_BAB V.pdf]
Preview
Text
171420000164_BAB V.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 171420000164_DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
171420000164_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (441kB) | Preview
[thumbnail of 171420000164_LAMPIRAN.pdf]
Preview
Text
171420000164_LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (415kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan pertama untuk mengetahui faktor-faktor dalam meningkatkanservice excellence di BMT Al Hikmah Semesta cabang Tawar, kedua untuk mengetahui implementasi service excellence oleh customer service di BMT Al Hikmah Semesta cabang Tawar, ketiga untuk mengetahui penerapan service level agreement customer service pada BMT Al Hikmah Semesta cabang Tawar.Jenis penelitian ini yaitu kualitatif termasuk studi kasus dengan menggunakan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi.Sumber data dalam penelitian ini ada dua yaitu sumber data primer dan sekunder.Pendekatan yang digunakan bersifat deskriptif kualitatif.Hasil penelitian menunjukkan bahwa customer service mampu mengimplementasikan standar-standar yang sudah ditetapkan oleh BMT Al Hikmah Semesta ke dalam pelayanan yang sudah menjadi tugasnya, namun bukan sembarang pelayanan tapi pelayanan prima (service excellence) yang meliputi aspek dasar Accountability (Tanggung Jawab), Action (Tindakan), Attention (Perhatian), Appearance (Penampilan), Attitude (Sikap), Ability (Kemampuan) yang mampu memuaskan dan menarik hati anggota agar tetap loyal kepada BMT Al Hikmah Semesta.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Faiqul Hazmi, S.E.I., M.E.Sy. Pembimbing II : Ahmad Fauzan Mubarok, S.E.,M.Sy.
Uncontrolled Keywords: Service Excellence, Customer service, BMT Al Hikmah Semesta, Pelayanan Prima BMT Al Hikmah Semesta cabang Tawar.
Subjects: 200 Agama > ISLAM > 2X4 Fikih (Fiqih, Fiqh), Hukum Islam > 2X4.2 Muamalat, Muamalah /Hukum Perdata Islam > 2X4.27 Bank Islam, Baitul Mal Wat Tamlil
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Perbankan Syariah
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 29 Dec 2021 01:35
Last Modified: 29 Dec 2021 01:35
URI: https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/1232

Actions (login required)

View Item
View Item