AANG HUNAIFI, 131310001656 (2020) PENGARUH PERSEPSI SISWA TENTANG KETERAMPILAN MENGAJAR GURU TERHADAP HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN FIQIH SISWA KELAS VII MTS MATHOLIBUL ULUM LEBAK PAKIS AJI JEPARATAHUN PELAJARAN 2019/2020. Skripsi thesis, UNISNU Jepara.
131310001656_COVER.pdf - Published Version
Download (2MB) | Preview
131310001656_BAB I.pdf - Published Version
Download (5MB) | Preview
131310001656_BAB II.pdf - Published Version
Download (7MB) | Preview
131310001656_BAB III.pdf - Published Version
Download (2MB) | Preview
131310001656_BAB IV.pdf - Published Version
Download (6MB) | Preview
131310001656_BAB V.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
131310001656_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (688kB) | Preview
131310001656_LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (2MB) | Preview
Abstract
Tujuan dari Peneliti adalah: (1) Ingin Mendeskripsikan Bagaimana Persepsi siswa tentang Pengaruh Ketermapilan Mengajar Guru Kelas VII MTs Matholibul Ulum Lebak Pakis Aji Jepara Tahun Pelajaran 2019/2020. (2) Ingin Mengetahui Bagaimana Hasil Belajar Mata Pelajaran Fiqih Siswa Kelas VII MTs. Matholibul Ulum Lebak Pakis Aji Jepara Tahun Pelajaran 2019/2020. (3) Ingin Mengetahui Seberapa Besar Pengaruh Persepsi Siswa Tentang Keterampilan Mengajar Guru Terhadap hasil belajar Mata Pelajaran Fiqih siswa Kelas VII MTs. Matholibul Ulum Lebak Pakis Aji Jepara Tahun Pelajaran 2019/2020. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah Kuantitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode angket. Adapun jumlah populasi ini adalah Kelas VII MTs Matholibul Ulum Lebak Pakis Aji Jepara Tahun Pelajaran 2019/2020 berjumlah 49 siswa, Sedangkan sampel 30 siswa dari jumlah populasi. Sedangkan analisis data menggunakan uji hipotesa “Regresi sederhana”. Hasil Menunjukkan Bahwa: (1) Pengaruh Persepsi Siswa Tentang Keterampilan Mengajar Guru terhadap Hasil belajar Mata Pelajaran Fiqih Siswa Kelas VII MTs Matholibul Ulum Lebak Pakis Aji Jepara Tahun Pelajaran 2019/2020 Mempunyai Rata-Rata 50,00 dalam Interval Katagori 47-53 dengan katagori Interpretasi Baik. (2) Hasil Belajar Mata Pelajaran Fiqih Siswa Kelas VII MTs. Matholibul Ulum Lebak Pakis Aji Jepara Tahun Pelajaran 2019/2020. Mempunyai Rata-Rata 50,23 Berada Interval Katagori 50-53 Dengan Katagori Interpretasi Baik. (3) Persepsi Siswa Tentang Keterampilan Mengajar Guru Dalam belajar Kurang mempunyai pengaruf yang positif Terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran Fiqih Siswa Kelas VII MTs. Matholibul Ulum Lebak Pakis Aji Jepara Tahun Pelajaran 2019/2020. Hal ini ditunjukkan dengan hasil data yang diperoleh dengan bukti analisis regresi linier sederhana yang memperoleh hasil Y = 40.897 + 0, 187X dan dapat dijelaskan bahwa setiap ada peningkatan terhadap koefisien X sebesar 0,187, maka akan terjadi peningkatan pada koefisien Y sebesar 0,187 setiap 1%. Hal ini dapat diinterprestasikan bahwa setiap ada peningkatan Keterampilan mengajar guru Terhadap Belajar maka aka nada peningkatan pada Hasil Belajar sebesar 0,187. Jadi Setiap Peningkatan 1% maka Keeterampilan mengajar guru terhadap belajar maka indek hasil hasil belajar siswa maka akan ada kenaikan sebesar 18,7%. Sedangkan hasil analisa uji hipotesis F diketahui bahwa hasil regresi dari hasil uji F didapat nilai Fhitung (1,547) < Ftabel (1,701) dan nilai signifikan = 0,224> 0,05. Dengan demikian variable Persepsi Siswa Tentang Pengaruh Keterampilan Mengajar Guru dalam meningkatkan belajar siswa kurang berpengaruh positif dan signifikan terhadap hasil belajar Mata Pelajaran Fiqih Siswa Kelas VII MTs Matholibul Ulum Lebak Pakis Aji Jepara.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : H. Mufid, M.Ag |
Uncontrolled Keywords: | Keterampilan Mengajar Guru, Hasil Belajar Fiqih |
Subjects: | 200 Agama > ISLAM > 2X7.1 Filsafat Islam > 2X7.3 Pendidikan Agama Islam 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Media Pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Unisnu |
Date Deposited: | 28 Dec 2021 06:41 |
Last Modified: | 28 Dec 2021 06:41 |
URI: | https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/1226 |