AMALIA CHOIRIL MALA, 151310003449 (2020) PENGARUH PENGGUNAAN METODE DRILLING DAN IRAMA TERHADAP MOTIVASI DALAM MENGHAFAL AL-QUR’AN PADA JUZ 29 DAN 30 SISWA KELAS 1 ABU BAKAR DI MI PTQ DARUL HIKMAH MENGANTI TAHUN PELAJARAN 2019/2020. Skripsi thesis, UNISNU Jepara.
1. 151310003449_COVER.pdf - Published Version
Download (660kB) | Preview
2. 151310003449_BAB I.pdf - Published Version
Download (246kB) | Preview
3. 151310003449_BAB II.pdf - Published Version
Download (412kB) | Preview
4. 151310003449_BAB III.pdf - Published Version
Download (212kB) | Preview
5. 151310003449_BAB IV.pdf - Published Version
Download (255kB) | Preview
6. 151310003449_BAB V.pdf - Published Version
Download (164kB) | Preview
7. 151310003449_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (224kB) | Preview
8. 151310003449_LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (220kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini merupakan jenis penelitian lapangan (Field Research) yang bersifat deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Tujuan yang hendak dicapai dalam penelitian ini adalah : 1) Untuk mengetahui persepsi siswa dalam Penggunaan Metode Drilling dan Irama Terhadap Motivasi dalam Menghafal al-Qur’an Pada Juz 29 Dan 30 Siswa Kelas 1 Abu Bakar Di MI PTQ Darul Hikmah Menganti Tahun Pelajaran 2019/2020. 2) Untuk megetahui motivasi dalam menghafal al-Qur’an pada juz 29 dan 30 siswa kelas 1 Abu Bakar di MI PTQ Darul Hikmah Menganti Kedung Jepara tahun 2019/2020. 3) Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh persepsi siswa dalam pengaruh penggunaan metode Drilling dan Irama terhadap motivasi dalam menghafal al-Qur’an pada jus 29 dan 30 siswa kelas 1 Abu Bakar di MI PTQ Darul Hikmah Menganti Kedung Jepara tahun 2019/2020.
Persepsi siswa dalam penerapan metode drill dinnyatakan valid terbukti nilai Corrected Item-Total Correlation lebih besar dari tabel product moment dengan N = 31 sebesar 0.533. Dan samua item dinyatakan valid, dan reliable dengan nilai Reliabilitas sebesar 0,965 > dari r tabel 0,533 berarti Angket X reliabel. Dan motivasi Siswa Menghafal dengan nilai validitas variable Corrected Item-Total Correlation lebih besar dari tabel product moment dengan N = 31 sebesar 0.533. Dan samua item dinyatakan valid. Reliabilitas sebesar 0,946 > dari r tabel 0,533 berarti Angket Y reliabel.
Pengaruh penggunaan metode Drilling dan Irama terhadap Motivasi dalam Menghafal al-Qur’an Pada Siswa Kelas 1 Abu Bakar di MI PTQ Darul Hikmah Menganti bahwa metode Drilling dan Irama berpengaruh positif dan signifikan terhadap Motivasi Menghafal Siswa, untuk variable Pengaruh Metode Drill dan Irama adalah sebesar 0.423 untuk nilai signifikan adalah 0.675. Hal ini berarti arah koefisien regresi positif dimana Metode Drill dan Irama memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Motivasi Siswa Menghafal.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : Azzah Nor Laila., S.Th.I,M.S.I |
Uncontrolled Keywords: | Metode drilling dan irama, motivasi, menghafal Al-Qur’an pada Juz 29 dan 30 |
Subjects: | 200 Agama > ISLAM > 2X1 Al-Qur'an > 2X1.12 Ilmu Qiraat dan Tajwid (hafalan Al-Qur'an, bacaan Al-Qur'an, membaca Al-Qur'an) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Unisnu |
Date Deposited: | 28 Dec 2021 03:14 |
Last Modified: | 28 Dec 2021 03:14 |
URI: | https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/1201 |