MILA SETIA NINGSIH, 171420000218 (2021) PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING, RELATIONSHIP MARKETING, DAN KARAKTERISTIK SYARIAH MARKETING TERHADAP LOYALITAS ANGGOTA KSPPS BMT YAMAMUS CABANG KALINYAMATAN. Skripsi thesis, UNISNU Jepara.
171420000218_COVER.pdf - Published Version
Download (3MB) | Preview
171420000218_BAB I.pdf - Published Version
Download (2MB) | Preview
171420000218_BAB II.pdf - Published Version
Download (3MB) | Preview
171420000218_BAB III.pdf - Published Version
Download (5MB) | Preview
171420000218_BAB IV.pdf - Published Version
Download (5MB) | Preview
171420000218_BAB V.pdf - Published Version
Download (679kB) | Preview
171420000218_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (634kB) | Preview
171420000218_LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (3MB) | Preview
Abstract
Dalam mewujudkan loyalitas anggota lembaga keuangan syariah harus melakukan berbagai cara dan inovasi baru seperti promosi di social media agar tidak tertinggal oleh perkembangan zaman. Dalan menjalankan usahanya lembaga keuangan syariah juga harus memperhatikan karakteristik syariah marketing. Selain itu dalam mempertahankan dan menjalin hubungan yang baik, relationship marketing juga harus diterapkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa kuat pengaruh Social Media Marketing, Relationship Marketing dan Karakteristik Syariah Marketing terhadap Loyalitas Anggota KSPPS BMT Yamamus serta pengaruh secara simultan terhadap 3 variabel tersebut.
Penyebaran data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner. Analisis data dalam penelitian ini yaitu analisis data kuantitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu data primer dan data sekunder. Untuk menentukan jumlah sampel dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan rumus Slovin sehingga diperoleh jumlah sample 90 responden. Analisis data yang digunakan adalah dengan menggunakan uji instrumen, uji asumsi klaisk, dan uji statistik dengan bantuan IBM SPSS Statistics 25.
Berdasarkan hasil uji penelitian, menunjukkan bahwa variabel Social Media Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas anggota KSPPS BMT Yamamus Cabang Kalinyamatan, Variabel Relationship Marketing berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap loyalitas anggota KSPPS BMT Yamamus Cabang Kalinyamatan, variabel karakteristik syariah marketing berpengaruh secara negatif dan tidak signifikan terhadap loyalitas anggota KSPPS BMT Yamamus Cabang Kalinyamatan, dan secara simultan dari ketiga variabel tersebut mempunyai pengaruh secara positif dan signifikan terhadap loyalitas anggota KSPPS BMT Yamamus Cabang Kalinyamatan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I : H. Miswan ansori, S.E., M.B.A Pembimbing II : Zahrotun Nafisah, Lc., M.H.I |
Uncontrolled Keywords: | Media Social Marketing. Relationship Marketing. Karakteristik Syariah Marketing. Loyalitas Anggota. |
Subjects: | 200 Agama > ISLAM > 2X4 Fikih (Fiqih, Fiqh), Hukum Islam > 2X4.2 Muamalat, Muamalah /Hukum Perdata Islam > 2X4.27 Bank Islam, Baitul Mal Wat Tamlil 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.82 Promosi Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Hukum > Perbankan Syariah |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Unisnu |
Date Deposited: | 28 Dec 2021 03:03 |
Last Modified: | 28 Dec 2021 03:03 |
URI: | https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/1190 |