MUHAMMAD WISNU NUUR ROKHIM, 171420000130 (2021) ANALISIS MARKETING MIX MENGGUNAKAN KONSEP 7P PADA SIMPANAN MASYARAKAT SEJAHTERA (SI MAJA) DI UJKS BMT MAFAL SEJAHTERA KABUPATEN JEPARA. Skripsi thesis, UNISNU Jepara.
171420000130_COVER.pdf - Published Version
Download (3MB) | Preview
171420000130_BAB I.pdf - Published Version
Download (5MB) | Preview
171420000130_BAB II.pdf - Published Version
Download (6MB) | Preview
171420000130_BAB III.pdf - Published Version
Download (3MB) | Preview
171420000130_BAB IV.pdf - Published Version
Download (3MB) | Preview
171420000130_BAB V.pdf - Published Version
Download (736kB) | Preview
171420000130_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (906kB) | Preview
171420000130_LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (3MB) | Preview
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi pentingnya kemampuan marketing mix menguasai teknik pemasaran atau marketing mix terutama dalam memasarkan produk Si Maja.
Tujuan yang akan dicapai dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana marketing mix pada produk Si Maja di BMT Mafal Sejahtera. Untuk mengetahui hambatan dalam melakukan marketing mix di BMT Mafal Sejahtera.
Metode penelitian yang digunakan yaitu penelitian lapangan dengan pendekatan kualitatif. Sumber data yang penulis gunakan yaitu data primer dan data sekunder. Dalam pengumpulan datanya penulis melakukan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Serta analisis data menggunakan metode kualitatif deskriptif.
Hasil penelitian ini adalah marketing mix pada produk Si Maja di BMT Mafal Sejahtera Kabupaten Jepara yang meliputi produk, harga, tempat, promosi, orang (SDM), proses dan buki fisik. Penerapan strategi produk, bebas biaya administrasi bulanan dan penarikan dapat dilakukan sewaktu-waktu. Untuk strategi harga, produk Si Maja dengan terjangkaunya harga untuk pembukaan simpanan Si Maja. Strategi tempat yang dipilih sangat strategis. Untuk kegiatan promosi Si Maja, melalui berbagai kegiatan berupa periklanan, door to door, jemput bola dan promosi penjualan. Untuk strategi SDM, karyawan memberikan pelayanan yang maksimal kepada anggota. Untuk strategi proses, transaksi dapat dilakukan melalui marketing. Untuk strategi bukti fisik berupa bangunan yang atraktif serta peralatan kantor yang lengkap dan memadai. Hambatannya adalah lemahnya sumber daya manusia dan adanya lembaga kauangan lain yang menjadi pesaing BMT Mafal Sejahtera.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I : H. Miswan Ansori, S.E, M.B.A. Pembimbing II : Faiqul Hazmi, S.E.I., M.E.Sy. |
Uncontrolled Keywords: | Strategi Pemasaran, Marketing Mix, Si Maja, BMT Mafal Sejahtera |
Subjects: | 200 Agama > ISLAM > 2X4 Fikih (Fiqih, Fiqh), Hukum Islam > 2X4.2 Muamalat, Muamalah /Hukum Perdata Islam > 2X4.27 Bank Islam, Baitul Mal Wat Tamlil 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.81 Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Hukum > Perbankan Syariah |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Unisnu |
Date Deposited: | 28 Dec 2021 02:57 |
Last Modified: | 28 Dec 2021 02:57 |
URI: | https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/1185 |