Search for collections on Publications

ANALISIS PENGARUH KUALITAS LAYANAN, PROMOSI, DAN LITERASI KEUANGAN TERHADAP PREFERENSI ANGGOTA MENGGUNAKAN PRODUK KSPPS ARTHA MELATI

WUNI NENGRATI, 161420000054 (2021) ANALISIS PENGARUH KUALITAS LAYANAN, PROMOSI, DAN LITERASI KEUANGAN TERHADAP PREFERENSI ANGGOTA MENGGUNAKAN PRODUK KSPPS ARTHA MELATI. Skripsi thesis, UNISNU Jepara.

[thumbnail of 1. 161420000054_COVER.pdf]
Preview
Text
1. 161420000054_COVER.pdf - Published Version

Download (995kB) | Preview
[thumbnail of 2. 161420000054_BAB I.pdf]
Preview
Text
2. 161420000054_BAB I.pdf - Published Version

Download (250kB) | Preview
[thumbnail of 3. 161420000054_BAB II.pdf]
Preview
Text
3. 161420000054_BAB II.pdf - Published Version

Download (312kB) | Preview
[thumbnail of 4. 161420000054_BAB III.pdf]
Preview
Text
4. 161420000054_BAB III.pdf - Published Version

Download (472kB) | Preview
[thumbnail of 5. 161420000054_BAB IV.pdf]
Preview
Text
5. 161420000054_BAB IV.pdf - Published Version

Download (517kB) | Preview
[thumbnail of 6. 161420000054_BAB V.pdf]
Preview
Text
6. 161420000054_BAB V.pdf - Published Version

Download (114kB) | Preview
[thumbnail of 7. 161420000054_DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
7. 161420000054_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (155kB) | Preview
[thumbnail of 8. 161420000054_LAMPIRAN.pdf]
Preview
Text
8. 161420000054_LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas layanan, promosi dan literasi keuangan terhadap preferensi anggota menggunakan produk KSPPS Artha Melati. Penelitian ini menggunakan satu variabel terikat dan tiga variabel bebas, kualitas layanan (X1), promosi (X2), dan literasi keuangan (X3) preferensi anggota menggunakan produk KSPPS Artha Melati (Y). Penelitian ini menggunakan metode nonprobability sampling dengan menggunakan incidental sampling untuk pengambilan pengambilan sampel. Data yang digunakan adalah data primer. Data primer diperoleh berdasarkan jawaban responden terhadap kuesioner yang telah dibagikan kepada anggota KSPPS Artha Melati yang berjumlah 95 responden. Pendekatan yang digunakan menggunakan pendekatan kuantitatif. Data tersebut diolah menggunakan software SPSS.20. Analisis yang digunakan yaitu analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hasil uji t (parsial) menunjukkan variabel kualitas layanan tidak berpengaruh terhadap preferensi anggota menggunakan produk KSPPS Artha Melati, variabel promosi berpengaruh terhadap preferensi anggota menggunakan produk KSPPS Artha Melati, dan variabel literasi tidak berpengaruh terhadap preferensi anggota menggunakan produk KSPPS Artha Melati. Hasil Uji F menunjukkan bahwa secara simultan kualitas layanan, promosi, dan literasi keuangan berpengaruh secara signifikan terhadap preferensi anggota menggunakan produk KSPPS Artha Melati.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Miswan Ansori, S.E., M.BA Pembimbing II : Ahmad Fauzan Mubarok, S.E., M.Sy
Uncontrolled Keywords: Kualitas Layanan, Promosi, Literasi Keuangan, Preferensi, Produk, Perbankan Syariah
Subjects: 200 Agama > ISLAM > 2X6.1 Masyarakat Islam > 2X6.3 Ekonomi Islam
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.82 Promosi Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.8342 Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Perbankan Syariah
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 22 Dec 2021 08:41
Last Modified: 22 Dec 2021 08:41
URI: https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/1093

Actions (login required)

View Item
View Item