WUNI NENGRATI, 161420000054 (2021) ANALISIS PENGARUH KUALITAS LAYANAN, PROMOSI, DAN LITERASI KEUANGAN TERHADAP PREFERENSI ANGGOTA MENGGUNAKAN PRODUK KSPPS ARTHA MELATI. Skripsi thesis, UNISNU Jepara.
1. 161420000054_COVER.pdf - Published Version
Download (995kB) | Preview
2. 161420000054_BAB I.pdf - Published Version
Download (250kB) | Preview
3. 161420000054_BAB II.pdf - Published Version
Download (312kB) | Preview
4. 161420000054_BAB III.pdf - Published Version
Download (472kB) | Preview
5. 161420000054_BAB IV.pdf - Published Version
Download (517kB) | Preview
6. 161420000054_BAB V.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
7. 161420000054_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (155kB) | Preview
8. 161420000054_LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas layanan, promosi dan literasi keuangan terhadap preferensi anggota menggunakan produk KSPPS Artha Melati. Penelitian ini menggunakan satu variabel terikat dan tiga variabel bebas, kualitas layanan (X1), promosi (X2), dan literasi keuangan (X3) preferensi anggota menggunakan produk KSPPS Artha Melati (Y). Penelitian ini menggunakan metode nonprobability sampling dengan menggunakan incidental sampling untuk pengambilan pengambilan sampel. Data yang digunakan adalah data primer. Data primer diperoleh berdasarkan jawaban responden terhadap kuesioner yang telah dibagikan kepada anggota KSPPS Artha Melati yang berjumlah 95 responden. Pendekatan yang digunakan menggunakan pendekatan kuantitatif. Data tersebut diolah menggunakan software SPSS.20. Analisis yang digunakan yaitu analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hasil uji t (parsial) menunjukkan variabel kualitas layanan tidak berpengaruh terhadap preferensi anggota menggunakan produk KSPPS Artha Melati, variabel promosi berpengaruh terhadap preferensi anggota menggunakan produk KSPPS Artha Melati, dan variabel literasi tidak berpengaruh terhadap preferensi anggota menggunakan produk KSPPS Artha Melati. Hasil Uji F menunjukkan bahwa secara simultan kualitas layanan, promosi, dan literasi keuangan berpengaruh secara signifikan terhadap preferensi anggota menggunakan produk KSPPS Artha Melati.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I : Miswan Ansori, S.E., M.BA Pembimbing II : Ahmad Fauzan Mubarok, S.E., M.Sy |
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Layanan, Promosi, Literasi Keuangan, Preferensi, Produk, Perbankan Syariah |
Subjects: | 200 Agama > ISLAM > 2X6.1 Masyarakat Islam > 2X6.3 Ekonomi Islam 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.82 Promosi Pemasaran 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.8342 Perilaku Konsumen |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Hukum > Perbankan Syariah |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Unisnu |
Date Deposited: | 22 Dec 2021 08:41 |
Last Modified: | 22 Dec 2021 08:41 |
URI: | https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/1093 |