MUHAMMAD RIGA SETYAWAN, 171420000156 (2021) FAKTOR FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PREFERENSI NASABAH UNTUK MENGGUNAKAN LAYANAN MOBILE BANKING (studi kasus pada Bank Mandiri Syariah cabang Jepara). Skripsi thesis, UNISNU Jepara.
171420000156_COVER.pdf - Published Version
Download (3MB) | Preview
171420000156_BAB I.pdf - Published Version
Download (8MB) | Preview
171420000156_BAB II.pdf - Published Version
Download (3MB) | Preview
171420000156_BAB III.pdf - Published Version
Download (4MB) | Preview
171420000156_BAB IV.pdf - Published Version
Download (2MB) | Preview
171420000156_BAB V.pdf - Published Version
Download (371kB) | Preview
171420000156_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (731kB) | Preview
171420000156_LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
Abstract
Pada Bank Syariah Mandiri layanan Mobile Banking terus mengalami kemajuan dan peningkatan. Sistem layanan Mobile Banking pada Bank Syariah Mandiri terus dioptimalkan dengan menambah fitur-fitur yang lebih memudahkan nasabahnya untuk bertransaksi. Namun terdapat sedikit kendala dalam pemakaian layanan Mobile Banking, yaitu kurangnya jaringan sehingga mengakibatkan seringnya terputus sambungan internet ketika memakai layanan Mobile Banking, sehingga menjadi keluhan para nasabah pada Bank Mandiri Syariah.
Penelitian ini bertujuan pertama, untuk mengetahui faktor faktor yang mempengaruhi minat nasabah untuk menggunakan layanan Mobile Banking Bank Mandiri Syariah cabang Jepara. Kedua, untuk mengetahui strategi mempengaruhi minat nasabah menggunakan Mobile Banking Bank Mandiri Syariah. Jenis penelitian termasuk penelitian studi kasus dengan menggunakan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi.Sumber data dalam penelitian ini ada dua yaitu data primer dan data sekunder. Pendekatan yang digunakan bersifat deskriptif kualitatif.
Hasil dari penelitian ini, Pertama, faktor faktor yang mempengaruhi minat nasabah untuk menggunakan layanan Mobile Banking Bank Mandiri Syariah cabang Jepara yaitu mempercepat dan menghemat waktu, membantu kebutuhan nasabah, dan faktor keamanan dan kenyamanan. Kedua, strategi mempengaruhi minat nasabah mengunakan Mobile Banking Bank Mandiri Syariah untuk sekarang strategi yang digunakan dengan menawarkan secara langsung pada saat nasabah datang ke Bank.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I : Dr.Wahidullah, S.H.I., M.H. Pembimbing II : Faiqul Hazmi, S.E.I., SM.E.Sy. |
Uncontrolled Keywords: | Minat Nasabah, Mobile Banking, dan Bank Mandiri Syariah Cabang Jepara |
Subjects: | 200 Agama > ISLAM > 2X4 Fikih (Fiqih, Fiqh), Hukum Islam > 2X4.2 Muamalat, Muamalah /Hukum Perdata Islam > 2X4.27 Bank Islam, Baitul Mal Wat Tamlil 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.8342 Perilaku Konsumen |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Hukum > Perbankan Syariah |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Unisnu |
Date Deposited: | 22 Dec 2021 07:27 |
Last Modified: | 22 Dec 2021 07:27 |
URI: | https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/1090 |