Search for collections on Publications

ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PRODUK TABUNGAN MABRUR SELAMA PANDEMI COVID-19 (BULAN MARET-OKTOBER) DI BANK SYARIAH MANDIRI KANTOR CABANG JEPARA PERIODE 2020

ZIYAN ROYYANI, 171420000196 (2021) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PRODUK TABUNGAN MABRUR SELAMA PANDEMI COVID-19 (BULAN MARET-OKTOBER) DI BANK SYARIAH MANDIRI KANTOR CABANG JEPARA PERIODE 2020. Skripsi thesis, UNISNU Jepara.

[thumbnail of 171420000196_COVER.pdf]
Preview
Text
171420000196_COVER.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of 171420000196_BAB I.pdf]
Preview
Text
171420000196_BAB I.pdf - Published Version

Download (8MB) | Preview
[thumbnail of 171420000196_BAB II.pdf]
Preview
Text
171420000196_BAB II.pdf - Published Version

Download (6MB) | Preview
[thumbnail of 171420000196_BAB III.pdf]
Preview
Text
171420000196_BAB III.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[thumbnail of 171420000196_BAB IV.pdf]
Preview
Text
171420000196_BAB IV.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of 171420000196_BAB V.pdf]
Preview
Text
171420000196_BAB V.pdf - Published Version

Download (543kB) | Preview
[thumbnail of 171420000196_DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
171420000196_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 171420000196_LAMPIRAN.pdf]
Preview
Text
171420000196_LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (776kB) | Preview

Abstract

BSM KC Jepara salah satu bank yang beroperasi berdasarkan prinsip-prinsip syariah serta menawarkan produk penghimpunan dan penyaluran dana salah satunya produk tabungan mabrur. Namun dalam pandemi Covid-19 ini terdapat faktor pembatasan ibadah haji yang mengakibatkan penurunan jumlah nasabah tabungan mabrur. Berdasarkan data jumlah nasabah pada tahun 2019 bulan Januari sampai tahun 2020 bulan Februari jumlah nasabah sebanyak 769 nasabah sedangkan di bulan Maret sampai bulan Oktober 2020 sebanyak 219 nasabah. Jenis penelitian menggunakan studi kasus dengan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Sumber data primer dan sekunder. Pendekatan yang digunakan deskriptif kualitatif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi yang dilakukan pada BSM KC Jepara dan untuk mengetahui hasil peningkatan dalam strategi pemasaran yang dicapai BSM KC Jepara pada Produk Tabungan Mabrur selama pandemi Covid-19. Hasil penelitian ini, strategi yang digunakan BSM KC Jepara dalam memasarkan produk tabungan mabrur menggunakan strategi produk, strategi harga, strategi tempat, strategi promosi, strategi proses, strategi orang dan strategi bukti fisik. Saat pandemi Covid-19 marketing menggunakan strategi promosi media sosial, mengakses website, serta telemarketing dengan cara SMS atau WA blast untuk menginformasikan masyarakat adanya produk dan jasa yang ditawarkan. Dari hasil penelitian strategi pemasaran yang diterapkan di BSM KC Jepara selama pandemi Covid-19 periode 2020 belum efektif Tetapi dengan adanya dampak pandemi Covid-19 yaitu pembatasan jamaah haji dan masalah perekonomian, maka nasabah tabungan mabrur menurun. Selain itu pemikiran nasabah masih ada perioritas lain dibanding daftar haji.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembiming I : Ahmad Fauzan Mubarok, S.E. M.Sy. Pembiming II : Dr. Wahidullah, S.H.I., M.H.I.
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Tabungan Mabrur, Bank Syariah Mandiri KC Jepara.
Subjects: 200 Agama > ISLAM > 2X4 Fikih (Fiqih, Fiqh), Hukum Islam > 2X4.2 Muamalat, Muamalah /Hukum Perdata Islam > 2X4.27 Bank Islam, Baitul Mal Wat Tamlil
200 Agama > ISLAM > 2X6.1 Masyarakat Islam > 2X6.3 Ekonomi Islam
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.82 Promosi Pemasaran
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Perbankan Syariah
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 22 Dec 2021 04:04
Last Modified: 22 Dec 2021 04:04
URI: https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/1079

Actions (login required)

View Item
View Item