ANIK SHOLIHATUN, 171420000144 (2021) PENGARUH PENGETAHUAN DAN PROMOSI TERHADAP MINAT MENJADI PENGGUNA LEMBAGA KEUANGAN SYARIAH (Studi Kasus Pada Siswa Perbankan Syariah SMK Taq Sadamiyyah). Skripsi thesis, UNISNU Jepara.
1. 171420000144 _ HALAMAN AWAL.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
2. 171420000144 _ BAB I.pdf - Published Version
Download (174kB) | Preview
3. 171420000144 _ BAB II.pdf - Published Version
Download (398kB) | Preview
4. 171420000144 _ BAB III.pdf - Published Version
Download (367kB) | Preview
5. 171420000144 _ BAB IV.pdf - Published Version
Download (552kB) | Preview
6. 171420000144 _ BAB V.pdf - Published Version
Download (158kB) | Preview
7. 171420000144 _ DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (174kB) | Preview
8. 171420000144 _ LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (632kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya jurusan Perbankan Syariah di SMK TAQ Sadamiyah dimana siswanya diberikan mata pelajaran tentang lembaga keuangan syariah. Namun siswa yang menjadi penguna lembaga keuangan syariah masih sedikit.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengetahuan dan promosi terhadap minat siswa Perbankan Syariah SMK TAQ Sadamiyyah menjadi pengguna lembaga keuangan syariah dengan sampel sebanyak 72 responden. Sampel tersebut diambil menggunakan teknik Non Probability Sampling dengan sampel tujuan tertentu. Variabel independent penelitian ini adalah pengetahuan (X1), promosi (X2), dan variabel dependent minat menjadi pengguna (Y).
Hasil penelitian ini menyatakan bahwa, Pertama, variabel pengetahuan (X1) tidak berpengaruh secara signifikan terhadap minat menjadi pengguna lembaga keuangan syariah dengan nilai signifikansi sebesar 0,106. Kedua, variabel promosi (X2) berpengaruh secara signifikan terhadap minat menjadi pengguna lembaga keuangan syariah dengan nilai signifikansi sebesar 0,000. Ketiga, variabel pengetahuan dan promosi secara bersama-sama mempengaruhi variabel minat siswa Perbankan Syariah SMK TAQ Sadamiyyah menjadi pengguna lembaga keuangan syariah dengan nilai fhitung sebesar 13,607 dan nilai signifikansi sebesar 0,000. Nilai koefisien determinasi penelitian ini sebesar 28,3% atau 0,283. sedangkan sisanya 71,7% dipengaruhi variabel lain diluar penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I : Dr. Wahidullah, S.H.I., M.H. Pembimbing II : Faiqul Hazmi, S.E.I., M.E.Sy. |
Uncontrolled Keywords: | Pengetahuan, Promosi, Minat, Lembaga Keuangan Syariah. |
Subjects: | 200 Agama > ISLAM > 2X6.1 Masyarakat Islam > 2X6.3 Ekonomi Islam 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.81 Manajemen Pemasaran 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.8342 Perilaku Konsumen |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Hukum > Perbankan Syariah |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Unisnu |
Date Deposited: | 22 Dec 2021 03:59 |
Last Modified: | 22 Dec 2021 03:59 |
URI: | https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/1078 |