FENI NUR ANIFAH, 161420000063 (2021) ANALISIS KOMPARATIF PREFERENSI DAN STRATEGI PEMASARAN PRODUK SIMPANAN PELAJAR (TASWA) DI KSPPS ARTHA ABADI CABANG KOTA DENGAN KSPPS ARTHA ABADI CABANG KECAPI. Skripsi thesis, UNISNU Jepara.
161420000063_COVER.pdf - Published Version
Download (3MB) | Preview
161420000063_BAB I.pdf - Published Version
Download (9MB) | Preview
161420000063_BAB II.pdf - Published Version
Download (3MB) | Preview
161420000063_BAB III.pdf - Published Version
Download (2MB) | Preview
161420000063_BAB IV.pdf - Published Version
Download (4MB) | Preview
161420000063_BAB V.pdf - Published Version
Download (913kB) | Preview
161420000063_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
161420000063_LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (514kB) | Preview
Abstract
KSPPS Artha Abadi Cabang Kota Dan KSPPS Artha Abadi Cabang Kecapi, dalam kegiatan operasionalnya menghimpun dana dan menyalurkan dana kepada anggotanya. Diantara memiliki produk simpanan pelajar, produk ini dibuat untuk meningkatkan kesadaran menabung masyarakat. Jumlah peminatan yang di Cabang Kota 103 Anggota sedangkan di Cabang Kecapi 48 anggota dengan menggunakan alur strategi yang sama tetapi jumlah hasilya selisih 2,15%. Penelitian ini menggunakan kualitatif deskritif, sumber data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi. penelitian ini dilakukan di KSPPS Artha Abadi cabang kota dengan KSPPS Artha Abadi Cabang Kecapi. Untuk mengetahui faktor preferensi nasabah dan strategi pemasaran Produk Simpanan Pelajar (Taswa) yang ada di KSPPS Artha Abadi Cabang Kota dan KSPPS Artha Abadi Cabang Kecapi. Adapun Hasil penelitian ini : Pertama, faktor prefensi dari segi faktor budaya, faktor sosial, faktor kepribadian. yang paling dominan diantara KSPPS Artha Abadi cabang kota dengan Cabang Kecapi adalah pada faktor budaya. Kedua, Komparatif Strategi yang menggunakan bauran pemasaran di antaranya : strategi product, price, place, promotion. Untuk produk yang ditawarkan sama, Strategi Distribusi KSPP Artha Abadi Cabang Kota berada di pusat kota dan berada di lingkungan pendidikan, sedangkan kantor Cabang kecapi berada di perdesaan dan jauh dari lingkungan pendidikan, strategi harga yang ditawarkan sama, simpanan pokok 10.000 dan tidak ada minimal setoran, Strategi promosi sama-sama memberi iming-iming kepada guru- guru yang berada di sekolah.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembiming I : Dr. Wahidullah, S.H.I., M.H.I. Pembiming II : Ahmad Fauzan Mubarok, S.E. M.Sy. |
Uncontrolled Keywords: | Minat, Faktor Kepeminatan, Strategi. |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi > 334 Koperasi 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.81 Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Hukum > Perbankan Syariah |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Unisnu |
Date Deposited: | 22 Dec 2021 03:41 |
Last Modified: | 22 Dec 2021 03:41 |
URI: | https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/1077 |