Search for collections on Publications

PENGARUH KUALITAS PRODUK, PROMOSI DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Pada Sepeda Motor Honda Beat)

GALUH ADY PRASETYO, 151110001694 (2020) PENGARUH KUALITAS PRODUK, PROMOSI DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Pada Sepeda Motor Honda Beat). Skripsi thesis, UNISNU Jepara.

[thumbnail of 151110001694_COVER.pdf]
Preview
Text
151110001694_COVER.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of 151110001694_BAB I.pdf]
Preview
Text
151110001694_BAB I.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of 151110001694_BAB II.pdf]
Preview
Text
151110001694_BAB II.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[thumbnail of 151110001694_BAB III.pdf]
Preview
Text
151110001694_BAB III.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of 151110001694_BAB IV.pdf]
Preview
Text
151110001694_BAB IV.pdf - Published Version

Download (11MB) | Preview
[thumbnail of 151110001694_BAB V.pdf]
Preview
Text
151110001694_BAB V.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 151110001694_DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
151110001694_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (619kB) | Preview
[thumbnail of 151110001694_LAMPIRAN.pdf]
Preview
Text
151110001694_LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh pasar Indonesia yang diramaikan oleh persaingan pasar motor matik. Pertumbuhan pasar sepeda motor matik berkembang sangat pesat. Kualitas produk yang ditawarkan oleh produsen memposisikan produk dibenak pelanggan untuk tetap menggunakan produk tersebut dan menjadikan pelanggan yang loyal terhadap produk tersebut. Selain hal tersebut, yang melatar belakangi penelitian ini yaitu adanya fenomena dan riset gab yang ditemukan dalam penelitian terdahulu.
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas produk, promosi dan citra merek terhadap keputusan pembelian pada sepeda motor Honda Beat. Populasi dalam penelitian ini yaitu pengguna sepeda motor Honda Beat yang jumlahnya tidak diketahui. Teknik pengambilan sampel mengunakan teknik purposive sampling, artinya bahwa populasi yang dijadikan sampel dalam penelitian ini adalah populasi yang memenuhi kriteria sampel tertentu sesuai yang dikehendaki peneliti. Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kualitas produk (X1), promosi (X2), dan citra merek (X3). Sedangkan variabel dependen dalam penelitian ini yaitu keputusan pembelian (Y). Penelitian ini menggunakan data primer yang berupa hasil dari kuesioner yang dibagikan kepada 96 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda yang diolah menggunakan program IBM SPSS Statistic 24.0.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel kualitas produk dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan citra merek tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan secara simultan variabel kualitas produk, promosi dan citra merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian, dengan hasil uji Fhitung lebih besar terhadap Ftabel yakni sebesar 53,448 > 2,70 dan untuk nilai signifikan sebesar 0.000. Nilai koefisien Determinasi dalam penelitian ini sebesar 62,4% sedangkan sisanya sebesar 37,6% (100% - 62,4%) yang dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak di analisis dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Hj. Nurul Komaryatin, S.E., M.Si.
Uncontrolled Keywords: Citra Merek, Keputusan Pembelian, Kualitas Produk, Promosi
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.82 Promosi Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.8342 Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 21 Dec 2021 02:51
Last Modified: 21 Dec 2021 02:51
URI: https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/1044

Actions (login required)

View Item
View Item