DEDIS SETIO UTOMO, 131110001174 (2020) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM ), MOTIVASI BERKUNJUNG DAN ATRIBUT PRODUK WISATA TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG KE PANTAI TIRTA SAMUDRA BANDENGAN JEPARA. Skripsi thesis, UNISNU Jepara.
131110001174_COVER.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
131110001174_BAB I .pdf - Published Version
Download (678kB) | Preview
131110001174_BAB II.pdf - Published Version
Download (464kB) | Preview
131110001174_BAB III.pdf - Published Version
Download (420kB) | Preview
131110001174_BAB IV.pdf - Published Version
Download (901kB) | Preview
131110001174_BAB V.pdf - Published Version
Download (203kB) | Preview
131110001174_Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Download (369kB) | Preview
131110001174_Lampiran.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
Abstract
Pariwisata menjadi kebutuhan dalam kehidupan manusia disela kesibukan pekerjaan ataupun kegiatan rutinitas sebagai hiburan dari perasaan jenuh dan stress. Pariwisata merupakan industri jasa yang tidak hanya memerlukan peran dari pemerintah saja, namun masyarakat juga memiliki peran yang sangat penting dalam pengembangan paket wisata yang ada di daerahnya. Pariwisata memiliki peran penting dalam meningkatkan pendapatan maupun perkembangan daerah tersebut. Informasi mengenai suatu objek wisata bisa didapatkan melalui berbagai cara salah satunya dari pengalaman individu lain melalui electronic word of mouth (e-WOM). Penelitian ini bertujuan untuk mengukur keputusan berkunjung yang di lihat dari faktor electronic word of mouth, motivasi berkunjung dan atribut produk wisata.
Pendekatan penelitian dan pembahasan karya skripsi ini, penulis menggunakan penelitian kuantitatif. pengumpulan data menggunakan instrument penelitian, analisis data bersifat kuantitatif/statistik, yang berlandaskan pada filsafah positivisme, digunakan untuk meneliti pada populasi dengan tujuan untuk menguji hipotesis yang telah ditetapkan dimana Subjek Penelitian ini adalah pengunjung pantai Tirta Samudra Bandengan Jepara.
Hasil Penelitian sebagai berikut: (1) secara parsial electronic word of mouth, motivasi berkunjung dan atribut produk wisata berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan berkunjung ke pantai Tirta Samudra Bandengan Jepara. (2) secara simultan electronic word of mouth, motivasi berkunjung dan atribut produk wisata berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan berkunjung ke pantai Tirta Samudra Bandengan Jepara.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : Hj. NURUL KOMARYATIN, S.E. M.Si |
Uncontrolled Keywords: | Electronic Word Of Mouth, Motivasi Berkunjung, Atribut Produk Wisata Dan Keputusan Berkunjung |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.8342 Perilaku Konsumen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Unisnu |
Date Deposited: | 20 Dec 2021 04:16 |
Last Modified: | 20 Dec 2021 04:16 |
URI: | https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/1004 |