Search for collections on Publications

PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Studi Kasus pada Lembaga Pendidikan Keterampilan Sahara Demak)

AHAMAD SAMMIR NALA KHOERON, 131110001230 (2020) PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Studi Kasus pada Lembaga Pendidikan Keterampilan Sahara Demak). Skripsi thesis, UNISNU Jepara.

[thumbnail of 131110001230_COVER.pdf]
Preview
Text
131110001230_COVER.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 131110001230_BAB I.pdf]
Preview
Text
131110001230_BAB I.pdf - Published Version

Download (221kB) | Preview
[thumbnail of 131110001230_BAB II.pdf]
Preview
Text
131110001230_BAB II.pdf - Published Version

Download (116kB) | Preview
[thumbnail of 131110001230_BAB III.pdf]
Preview
Text
131110001230_BAB III.pdf - Published Version

Download (359kB) | Preview
[thumbnail of 131110001230_BAB IV.pdf]
Preview
Text
131110001230_BAB IV.pdf - Published Version

Download (457kB) | Preview
[thumbnail of 131110001230_BAB V.pdf]
Preview
Text
131110001230_BAB V.pdf - Published Version

Download (53kB) | Preview
[thumbnail of 131110001230_Daftar Pustaka.pdf]
Preview
Text
131110001230_Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (123kB) | Preview
[thumbnail of 131110001230_Lampiran.pdf]
Preview
Text
131110001230_Lampiran.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

Konsep pemasaran yang memberikan pengalaman unik kepada pelanggan dikenal dengan istilah experiential marketing. Experiential marketing menghadirkan pengalaman yang unik, positif dan mengesankan selama konsumen menikmati produk perusahaan. Perusahaan harus melakukan pemasaran yang dapat menyentuh sisi psikologi pelanggan, sehingga siapapun yang pernah berkunjung akan memperoleh pengalaman yang tidak biasa atau berbeda. Banyak pesaing lembaga pendidikan ketrampilan yang ada di Demak Salah satunya adalah Lembaga Pendidikan Keterampilan (LPK) Sahara Demak. Peneltian ini bertujuan utuk mengukur kepuasan pelanggan di lihat dari experiential marketing.

Metode penelitian yang digunakan merupakan metode penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik purposive sampling dengan pendekatan judgement sampling. Sumber data dalam penelitian ini diperoleh melalui data primer dan data sekunder. Variabel yang dipergunakan dalam penelitian ini, yaitu experiential marketing (sense, feel, think, act, relate) dan kepuasan pelanggan. Alat yang digunakan yaitu analisis regresi linear berganda. Data yang diperoleh diolah dengan bantuan computer dengan program Microsoft Excel dan SPSS 23.

Hasil penelitian sebagai berikut: (1) Secara simultan variabel Experiential Marketing (Sense, Feel, Think, Act dan relate) secara bersama-sama/simultan berpengaruh terhadap variabel kepuasan pelanggan di (LPK) Sahara Demak. (2) Secara parsial Experiential Marketing (Sense, Feel, Think, Act dan relate) masing-masing berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan pelangggan di (LPK) Sahara Demak. (3) Act experience berpengaruh paling dominan terhadap kepuasan pelanggan di (LPK) Sahara Demak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Hj. NURUL KOMARYATIN, S.E. M.Si
Uncontrolled Keywords: Experiential Marketing, Sense, Feel, Think, Act, Relate Dan Kepuasan Pelanggan
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 20 Dec 2021 04:16
Last Modified: 20 Dec 2021 04:16
URI: https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/1003

Actions (login required)

View Item
View Item