AHAMAD SAMMIR NALA KHOERON, 131110001230 (2020) PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Studi Kasus pada Lembaga Pendidikan Keterampilan Sahara Demak). Skripsi thesis, UNISNU Jepara.
131110001230_COVER.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
131110001230_BAB I.pdf - Published Version
Download (221kB) | Preview
131110001230_BAB II.pdf - Published Version
Download (116kB) | Preview
131110001230_BAB III.pdf - Published Version
Download (359kB) | Preview
131110001230_BAB IV.pdf - Published Version
Download (457kB) | Preview
131110001230_BAB V.pdf - Published Version
Download (53kB) | Preview
131110001230_Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Download (123kB) | Preview
131110001230_Lampiran.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
Abstract
Konsep pemasaran yang memberikan pengalaman unik kepada pelanggan dikenal dengan istilah experiential marketing. Experiential marketing menghadirkan pengalaman yang unik, positif dan mengesankan selama konsumen menikmati produk perusahaan. Perusahaan harus melakukan pemasaran yang dapat menyentuh sisi psikologi pelanggan, sehingga siapapun yang pernah berkunjung akan memperoleh pengalaman yang tidak biasa atau berbeda. Banyak pesaing lembaga pendidikan ketrampilan yang ada di Demak Salah satunya adalah Lembaga Pendidikan Keterampilan (LPK) Sahara Demak. Peneltian ini bertujuan utuk mengukur kepuasan pelanggan di lihat dari experiential marketing.
Metode penelitian yang digunakan merupakan metode penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik purposive sampling dengan pendekatan judgement sampling. Sumber data dalam penelitian ini diperoleh melalui data primer dan data sekunder. Variabel yang dipergunakan dalam penelitian ini, yaitu experiential marketing (sense, feel, think, act, relate) dan kepuasan pelanggan. Alat yang digunakan yaitu analisis regresi linear berganda. Data yang diperoleh diolah dengan bantuan computer dengan program Microsoft Excel dan SPSS 23.
Hasil penelitian sebagai berikut: (1) Secara simultan variabel Experiential Marketing (Sense, Feel, Think, Act dan relate) secara bersama-sama/simultan berpengaruh terhadap variabel kepuasan pelanggan di (LPK) Sahara Demak. (2) Secara parsial Experiential Marketing (Sense, Feel, Think, Act dan relate) masing-masing berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan pelangggan di (LPK) Sahara Demak. (3) Act experience berpengaruh paling dominan terhadap kepuasan pelanggan di (LPK) Sahara Demak.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : Hj. NURUL KOMARYATIN, S.E. M.Si |
Uncontrolled Keywords: | Experiential Marketing, Sense, Feel, Think, Act, Relate Dan Kepuasan Pelanggan |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.81 Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Unisnu |
Date Deposited: | 20 Dec 2021 04:16 |
Last Modified: | 20 Dec 2021 04:16 |
URI: | https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/1003 |