KONSEP KEPEMIMPINAN NABI MUHAMMAD SAW DAN RELEVANSINYA DALAM MANAJEMEN PENDIDIKAN ISLAM (Studi Analisis Kitab Khulashoh Nurul Yaqin Karya Umar Abdul Djabbar)

SITI MUKHOYAROH, 151310003358 (2020) KONSEP KEPEMIMPINAN NABI MUHAMMAD SAW DAN RELEVANSINYA DALAM MANAJEMEN PENDIDIKAN ISLAM (Studi Analisis Kitab Khulashoh Nurul Yaqin Karya Umar Abdul Djabbar). Skripsi thesis, UNISNU Jepara.

[img]
Preview
Text
151310003358_COVER.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
151310003358_BAB I.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text
151310003358_BAB II.pdf - Published Version

Download (9MB) | Preview
[img]
Preview
Text
151310003358_BAB III.pdf - Published Version

Download (9MB) | Preview
[img]
Preview
Text
151310003358_BAB IV.pdf - Published Version

Download (7MB) | Preview
[img]
Preview
Text
151310003358_BAB V.pdf - Published Version

Download (993kB) | Preview
[img]
Preview
Text
151310003358_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
151310003358_LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (938kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui konsep kepemimpinan Nabi
Muhammad dalam Kitab Khulashoh Nurul Yaqin. Fokus masalah yang akan dikaji
adalah, bagaimana relevansi kepemimpinan Nabi Muhammad dengan manajemen
pendidikan Islam.
Jenis penelitian skripsi ini adalah penelitian studi pustaka yang dilakukan
dengan menghimpun dan menganalisis data yang bersumber dari perpustakaan,
dengan metode library dan literatur yang dilakukan dengan mengumpulkan sumber
data primer berupa kitab Khulashah Nurul Yaqin dan sumber data sekunder yang
masih mengandung isi dengan topik pembahasan. Adapun teknik analisis data yang
dilakukan adalah metode content analysis dengan menganalisis isi untuk mengetahui
nilai-nilai yang terkandung dalam kitab tersebut.
Hasil penelitian ini adalah kepemimpinan Nabi Muhammad dalam kitab
Khulashoh Nurul Yaqin karya Umar Abdul Djabbar yang direlevansikan dengan
manajemen pendidikan Islam adalah peran Kepala Sekolah dalam mengelola
lembaga pendidikan yang dipimpinnya berdasarkan apa yang dicontohkan atau
meneladani dari karakter kepemimpinan Nabi Muhammad. Di antara peran
Kepala Sekolah tersebut yaitu sebagai pendidik atau educator, manajer,
administrator, pemimpin atau leader, inovator, dan motivator

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Azzah Nor Laila, S. Th. I., M. S. I.
Uncontrolled Keywords: Kepemimpinn Nabi Muhammad, Relevansi Terhadap Manajemen Pendidikan Islam, Analisis Kitab Khulashoh Nurul Yaqin.
Subjects: 200 Agama > ISLAM > 2X7.1 Filsafat Islam > 2X7.3 Pendidikan Agama Islam
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 17 Dec 2021 02:41
Last Modified: 17 Dec 2021 02:41
URI: http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/984

Actions (login required)

View Item View Item