PENERAPAN METODE MIND MAP UNTUK MENINGKATKAN HASIL BEL AJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM (Penelitian Eksperimental Siswa Kelas Vii Mts Amal Muslimin Bantrung Batealit Jepara)

NAFIAH, 141310003112 (2020) PENERAPAN METODE MIND MAP UNTUK MENINGKATKAN HASIL BEL AJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM (Penelitian Eksperimental Siswa Kelas Vii Mts Amal Muslimin Bantrung Batealit Jepara). Skripsi thesis, UNISNU Jepara.

[img]
Preview
Text
1. 141310003112_COVER.pdf - Published Version

Download (577kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. 141310003112_BAB I.pdf - Published Version

Download (313kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. 141310003112_BAB II.pdf - Published Version

Download (479kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. 141310003112_BAB III.pdf - Published Version

Download (461kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. 141310003112_ BAB IV.pdf - Published Version

Download (591kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6 141310003112_BAB V.pdf - Published Version

Download (218kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. 141310003112_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (114kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. 141310003112_LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (27MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk untuk mengetahui efektivitas penerapan Metode Mind Map untuk meningkatkan hasil belajar pada mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam kelas VII Mts Amal Muslimin Bantrung Batealit Jepara.
Metode penelitian ini menggunakan metode Pre-experimental Designs (nondesigns). Di dalam penelitian ini penulis menggunakan desain One-Group Pretest-Posttest Design, maka pada desain ini terdapat pretest, sebelum diberi perlakuan. Dengan demikian hasil perlakuan dapat diketahui lebih akurat, karena dapat membandingkan dengan keadaan sebelum diberi perlakuan. Instrumen penelitian yang digunakan adalah tes hasil belajar dengan bentuk pilihan ganda.
Berdasarkan pengujian menggunakan uji-t diperoleh t_hitung = 6,276 dengan p = 0,000. Karena p ≤ 0,01 berarti hipotesis yang diajukan diterima dan sangat signifikan. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa ada peningkatan yang sangat signifikan pada hasil belajar SKI siswa kelas VII MTs Amal Muslimin Bantrung yang menggunakan metode pembelajaran Mind Map.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Khalimatus Sa`diyah, M.Pd.I
Uncontrolled Keywords: Mind Map, Hasil Belajar SKI
Subjects: 200 Agama > ISLAM > 2X7.1 Filsafat Islam > 2X7.3 Pendidikan Agama Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 16 Dec 2021 06:59
Last Modified: 16 Dec 2021 06:59
URI: http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/966

Actions (login required)

View Item View Item