PENGARUH PENGETAHUAN, KUALITAS PELAYANAN, DAN SOSIALISASI PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK DALAM MEMBAYAR PAJAK KENDARAAN BERMOTOR (Studi Empiris Wajib Pajak Orang Pribadi SAMSAT Kabupaten Jepara)

NUR SYAIDAH, 161120001892 (2020) PENGARUH PENGETAHUAN, KUALITAS PELAYANAN, DAN SOSIALISASI PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK DALAM MEMBAYAR PAJAK KENDARAAN BERMOTOR (Studi Empiris Wajib Pajak Orang Pribadi SAMSAT Kabupaten Jepara). Skripsi thesis, UNISNU Jepara.

[img]
Preview
Text
161120001892_COVER.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
161120001892_BAB I.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
161120001892_BAB II.pdf - Published Version

Download (7MB) | Preview
[img]
Preview
Text
161120001892_BAB III.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text
161120001892_BAB IV.pdf - Published Version

Download (11MB) | Preview
[img]
Preview
Text
161120001892_BAB V.pdf - Published Version

Download (758kB) | Preview
[img]
Preview
Text
161120001892_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
161120001892_LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (9MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh semakin meningkatnya jumlah penduduk yang tidak diimbangi dengan meningkatnya penerimaan pajak. Salah satunya semakin banyaknya tunggakan pajak kendaraan bermotor yang semakin tahun semakin meningkat. Tunggakan pajak kendaraan bermotor ini terbesar pada jenis sepeda motor.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pengetahuan, kualitas pelayanan, dan sosialisasi perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak dalam membayar pajak kendaraan bermotor di SAMSAT Kabupaten Jepara, dengan sampel responden melalui wajib pajak orang pribai yang terdaftar di Kantor SAMSAT Kabupaten Jepara sebanyak 100 responden. Jumlah sampel tersebut diambil menggunakan teknik random sampling. Variabel independen penelitian ini adalah Pengetahuan (X1), Kualitas Pelayanan (X2), dan Sosialisasi Perpajakan (X3) serta variabel dependen penelitian ini adalah Kepatuhan Wajib Pajak (Y).
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Pengetahuan perpajakan dan Kualitas Pelayanaan tidak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak. Sedangkan variabel Sosialisasi Perpajakan berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak. Denga uji F Pengetahuan Perpajakan, Kualitas Pelayanan dan Sosialisasi Perpajakan secara bersama berpengaruh positif terhadap kepatuhan wajib pajak dalam membayar pajak kendaraan bermotor.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : H. Ichwan Marisan, S.E., M.Si.
Uncontrolled Keywords: Pengetahuan Pajak, Kualitas Pelayanan, Sosialisasi Perpajakan, Kepatuhan Wajib Pajak.
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi > 336.2 Pajak dan Perpajakan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 02 Dec 2021 08:26
Last Modified: 02 Dec 2021 08:26
URI: http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/696

Actions (login required)

View Item View Item