DAMPAK PENERAPAN SISTEM MANAJEMEM MUTU ISO 9001:2015 TERHADAP KUALITAS PELAYANAN DI PT. MURINDA IRON STEEL PADA PROYEK PEMBANGUNAN PLTU TANJUNG JATI B UNIT 5 & 6

MUHAMMAD KHOIRUL UMAM, 151230000121 (2021) DAMPAK PENERAPAN SISTEM MANAJEMEM MUTU ISO 9001:2015 TERHADAP KUALITAS PELAYANAN DI PT. MURINDA IRON STEEL PADA PROYEK PEMBANGUNAN PLTU TANJUNG JATI B UNIT 5 & 6. Skripsi thesis, UNISNU Jepara.

[img]
Preview
Text
151230000121_COVER.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text
151230000121_BAB I.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
151230000121_BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)
[img] Text
151230000121_BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
151230000121_BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)
[img] Text
151230000121_BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (506kB)
[img]
Preview
Text
151230000121_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (440kB) | Preview
[img] Text
151230000121_LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan (1) Menganalisa kesesuaian penerapan ISO 9001:2015 pada PT. Murinda Iron Steel pada proyek pembangunan PLTU Tanjung Jati B Jepara Unit 5 & 6, (2) Mengetahui dampak migrasi sertifikasi dari ISO 9001:2008 dengan ISO 9001:2015 bagi PT. Murinda Iron Steel proyek pembangunan PLU Tanjung Jati B Jepara Unit 5 & 6, (3) Mengetahui kendala sertifikasi ISO 9001:2015 pada PT. Murinda Iron Steel, (4) Mengetahui harapan dan realita dari PT. Murinda Iron Steel setelah mendapatkan sertifikasi ISO 9001:2015. Penelitian ini adalah jenis penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah Manager dan Staf-staf PT. Murinda Iron Steel. Teknik penentuan sampel mengacu pada Tabel Perhitungan Excel. Pengambilan sampel dengan cara wawancara dan kuisioner. Jumlah sampel adalah 46 orang yang terdiri dari Manager dan Staf. Pengumpulan data dilakukan menggunakan instrumen berupa pertanyaan wawancara dan kuisioner. Metode analisis data yang digunakan adalah metode deskriptif. Penelitian ini menggunakan 5 kategori yaitu sangat baik, baik, sedang, baik dan baik sekali. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) Tingkat kesesuaian penerapan Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015 di PT. Murinda pada Proyek Pembangunan PLTU Tanjung Jati B Unit 5 & 6 Jepara adalah BS atau Baik Sekali dengan presentase 84% dan 95% dengan menggunakan 2 tahapan, (2) Migrasi sertifikasi ISO 9001:2008 ke ISO 9001:2015 memiliki dampak sangat positif karena pada SMM ISO 9001:2015 terdapat beberapa perubahan klausul yang menjadikan pekerjaan di Proyek lebih efektif, efisien dan meminimalisir kesalahan pada proyek yang akan datang, (3) Kualitas penerapan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) di PT. Murinda Iron Steel pada Proyek Pembangunan PLTU Tanjung Jati B Unit 5 & 6 Jepara sangat baik sekali.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : H. Ariyanto, S.T., M.T. Pembimbing II : Decky Rochmanto, S.T., M.T.
Uncontrolled Keywords: SMM ISO 9001 : 2015, Kualitas Pelayanan.
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 620 Ilmu Teknik > 624 Teknik Sipil
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.5 Manajemen Produksi
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Sipil
Depositing User: UPT Perpustakaan UNISNU Jepara
Date Deposited: 01 Dec 2021 03:13
Last Modified: 13 Feb 2023 02:41
URI: http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/673

Actions (login required)

View Item View Item