ANALISIS PENERAPAN SISTEM PAYBMT TERHADAP LAYANAN KEUANGAN DI BMT AL HIKMA SEMESTA CABANG MLONGGO

DIAH AULIA HAPSARI, 161420000071 (2020) ANALISIS PENERAPAN SISTEM PAYBMT TERHADAP LAYANAN KEUANGAN DI BMT AL HIKMA SEMESTA CABANG MLONGGO. Skripsi thesis, UNISNU Jepara.

[img]
Preview
Text
161420000071 COVER.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
161420000071 BAB I L.pdf - Published Version

Download (8MB) | Preview
[img]
Preview
Text
161420000071 BAB II .pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text
161420000071 BAB III.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
161420000071 BAB IV.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
161420000071 BAB V.pdf - Published Version

Download (401kB) | Preview
[img]
Preview
Text
161420000071 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (994kB) | Preview
[img]
Preview
Text
161420000071 LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

PayBMT merupakan sebuah aplikasi yang berfungsi sebagai alat pembayaran, pembelian dan pengiriman saldo pada komunitas anggota BMT atau untuk anggota BMT. Dalam penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana penerapan dan strategi pemasaran sistem PayBMT terhadap layanan keuangan di BMT Al Hikmah Semesta Cabang Mlonggo. PayBMT adalah sebuah aplikasi yang berfungsi sebagai alat transaksi pada komunitas anggota BMT. Sistem aplikasi PayBMT ini kurang dikenal dan banyak anggota yang belum memakai dikarenakan kurangnya pemasaran ataupun banyak anggota yang usianya sudah tua dan tidak terlalu faham handphone. Analisi pemasaran PayBMT menggunakan teori marketing mix 7P yang berfungsi untuk meningkatkan jumlah anggota yang menggunakan sistem PayBMT.
Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif studi kasus. Sumber data penelitian ini terdiri 2 data, yaitu data primer dan data sekunder yang diperoleh melalui hasil wawancara dengan pihak anggota dan karyawan BMT Al Hikmah Semesta Cabang Mlonggo dan dokumentasi melalui literatur-literatur kepustakaan, buku-buku, dan sumber lainya yang relavan dengan penelitian ini. Teknik pengumpulan datanya yaitu wawancara, observasi dan dokumentasi langsung di BMT Al Hikmah Semesta Cabang Mlonggo.
Hasil dari penelitian ini diketahui bahwa penerapan dan pemasaran PayBMT pada BMT Al Hikmah Semesta Cabang Mlonggo ini setelah menggunakan strategi pemasaran 7P (Product, Place, Price, Promotion,People, Physical Evidence and Procces) membuat banyak anggota meningkat yang memakai PayBMT. Dalam pemasaran ini marketing selalu menawarkan produk sistem aplikasi PayBMT ketika ada anggota melakukan transaksi di kantor maupun luar kantor. Dan PayBMT ini berdampak positif dan berdampak negatif.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Ahmd Fauzan Mubarok, S.E., M.Sy. Pembimbing II : Zahrotun Nafisah, Lc., M,H.I.
Uncontrolled Keywords: Penerapan PayBMT. Layanan Keuangan. Pemasaran.
Subjects: 200 Agama > ISLAM > 2X4 Fikih (Fiqih, Fiqh), Hukum Islam > 2X4.2 Muamalat, Muamalah /Hukum Perdata Islam > 2X4.27 Bank Islam, Baitul Mal Wat Tamlil
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.82 Promosi Pemasaran
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Perbankan Syariah
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 23 Nov 2021 08:00
Last Modified: 23 Nov 2021 08:00
URI: http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/559

Actions (login required)

View Item View Item