Search for collections on Publications

PERANCANGAN BRAND IDENTITY SEBAGAI MEDIA PROMOSI WISATA DESA DAMARWULAN KECAMATAN KELING KABUPATEN JEPARA

INNA FATMAWATI, 141270000031 (2018) PERANCANGAN BRAND IDENTITY SEBAGAI MEDIA PROMOSI WISATA DESA DAMARWULAN KECAMATAN KELING KABUPATEN JEPARA. Skripsi thesis, UNISNU Jepara.

[thumbnail of 141270000031_COVER.pdf]
Preview
Text
141270000031_COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 141270000031_BAB I.pdf] Text
141270000031_BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (642kB)
[thumbnail of 141270000031_BAB II.pdf] Text
141270000031_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (757kB)
[thumbnail of 141270000031_BAB III.pdf] Text
141270000031_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[thumbnail of 141270000031_BAB IV.pdf] Text
141270000031_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of 141270000031_BAB V.pdf] Text
141270000031_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (188kB)
[thumbnail of 141270000031_DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
141270000031_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (298kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Damarwulan merupakan desa di Kecamatan Keling Kabupaten Jepara yang memiliki potensi besar di bidang wisata alamnya. Selain potensi alam, Damarwulan memiliki potensi budaya dan olahan hasil tani dalam kategori masih baru untuk dilakukannya promosi tentang keberadaannya. Destinasi wisata desa Damarwulan merupakan objek baru yang belum memiliki brand identity sebagai citra merek untuk dilakukannya promosi secara kreatif. Tujuan dari perancangan brand identity berpusat dalam pengenalan citra Damarwulan melalui kegiatan promosi audio visual yang menjadi bagian dari implementasi brand identity. Perancangan brand identity media promosi wisata desa Damarwulan menggunakan metode kotak kaca (glass box methode), berpikir rasional atau logis secara objektif dan sistematis.
Perancangan brand identity diaplikasikan berdasarkan analisa kebutuhan desain sebagai penunjang keberhasilan promosi wisata Desa Damarwulan yang terdiri dari poster, stasionary set, merchendise, baju pegawai, signed, ticketing, peta wisata, dan audio visual. Hasil perancangan berupa desain baik media outdour promotion maupun media online (media digital) dapat diimplementasikan pada proses promosi wisata Desa Damarwulan berdasarkan analisis kekaryaan estetika.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing 1 : Drs. Zainul Arifin, MA., M.Hum. Pembimbing II : Fivin Bagus Septiya Pambudi, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Wisata Desa Damarwulan, brand identity, Media Promosi.
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 659.1 Media Promosi (Iklan)
700 Kesenian, Hiburan dan Olahraga > 740 Seni Dekorasi dan Menggambar > 745 Seni Dekorasi > 745.66 Desain Logo, Lambang
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 21 Jul 2023 02:21
Last Modified: 21 Jul 2023 02:21
URI: https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/5411

Actions (login required)

View Item
View Item