Search for collections on Publications

PENERAPAN METODE BLENDED LEARNING DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR PAI PESERTA DIDIK SMP N 1 JEPARA TAHUN 2022

SUMARNO, 17130003755 (2022) PENERAPAN METODE BLENDED LEARNING DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR PAI PESERTA DIDIK SMP N 1 JEPARA TAHUN 2022. Skripsi thesis, UNISNU JEPARA.

[thumbnail of 1. 171310003755_COVER.pdf]
Preview
Text
1. 171310003755_COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 2. 171310003755_BAB I.pdf] Text
2. 171310003755_BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (303kB)
[thumbnail of 3. 171310003755_BAB II.pdf] Text
3. 171310003755_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (421kB)
[thumbnail of 4. 171310003755_BAB III.pdf] Text
4. 171310003755_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (231kB)
[thumbnail of 5. 171310003755_BAB IV.pdf] Text
5. 171310003755_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (286kB)
[thumbnail of 6. 171310003755_BAB V.pdf] Text
6. 171310003755_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (117kB)
[thumbnail of 7. 171310003755_DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
7. 171310003755_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (253kB) | Preview
[thumbnail of 8. 171310003755_LAMPIRAN.pdf] Text
8. 171310003755_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (261kB)

Abstract

Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah; 1) Untuk mengetahui Penerapan Metode Blended Learning Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar PAI Peserta Didik SMP N 1 Jepara Tahun 2022, 2) Untuk menguji Penerapan Metode Blended Learning Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar PAI Peserta Didik SMP N 1 Jepara Tahun 2022. 3) Untuk mengetahui Faktor Pendukung Dan Penghambat dalam Penerapan Metode Blended Learning untuk Meningkatkan Motivasi Belajar PAI Peserta Didik SMP N 1 Jepara Tahun 2022. Jenis penelitian dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dan teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara dan dokumentasi.
Berdasarkan analisis data yang telah dilakukan maka diperoleh hasil bahwa Penerapan model Metode Blended Learning yang digunakan guru PAI dalam meningkatkan motivasi belajar siswa pada pelajaran PAI diantaranya yaitu; menggunakan youtube, microsoft team, microsoft forms google form dan whatsapp. Pelaksanaan metode Blended Learning di SMP N 1 Jepara dilakukan dengan cara peserta didik diberikan tugas lewat google form dan whatsapp. Selain itu, dalam beberapa tahap peserta didik diajarkan beberapa aplikasi dalam proses pembelajaran PAI. Terdapat faktor pendukung dan penghambat dalam penerapan metode Blended Learning dengan didukung oleh pihak sekolah dalam proses pelaksanaan pembelajaran di SMP N 1 Jepara. Selain itu terdapat pula faktor penghambatnya seperti jaringan wifi yang kurang stabil, listrik padam dan juga jumlah TAB yang kurang memadahi untuk seluruh peserta didik ketika pembelajaran dilakukan diluar kelas.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Santi Andriyani, S.Pd.I, M.Pd.I.
Uncontrolled Keywords: Blended Learning, motivasi belajar PAI.
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Media Pembelajaran
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 12 Jul 2023 03:06
Last Modified: 12 Jul 2023 03:06
URI: https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/5320

Actions (login required)

View Item
View Item