Search for collections on Publications

PENGARUH GAME ONLINE MOBILE LEGEND TERHADAP HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN AKIDAH AKHLAK SISWA KELAS VII MTS. NURUL ATHFAL PELANG MAYONG JEPARA

MUHAMMAD ROSY, 171310003852 (2022) PENGARUH GAME ONLINE MOBILE LEGEND TERHADAP HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN AKIDAH AKHLAK SISWA KELAS VII MTS. NURUL ATHFAL PELANG MAYONG JEPARA. Skripsi thesis, UNISNU Jepara.

[thumbnail of 171310003852_COVER.pdf]
Preview
Text
171310003852_COVER.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of 171310003852_BAB I.pdf] Text
171310003852_BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of 171310003852_BAB II.pdf] Text
171310003852_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[thumbnail of 171310003852_BAB III.pdf] Text
171310003852_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of 171310003852_BAB IV.pdf] Text
171310003852_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[thumbnail of 171310003852_BAB V.pdf] Text
171310003852_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (924kB)
[thumbnail of 171310003852_DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
171310003852_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 171310003852_LAMPIRAN.pdf] Text
171310003852_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui jenis game online yang dimainkan siswa kelas VII MTs Nurul Athfal Pelang. (2) Untuk mengetahui pengaruh game online mobile legend terhadap hasil belajar mata pelajaran Akidah Akhlak siswa kelas VII MTs. Nurul Athfal Pelang. (3) Untuk mengetahui hasil belajar mata pelajaran akidah akhlak kelas VII di MTs. Nurul Athfal Pelang. Penelitian ini dilatarbelakangi pada permasalahan saat berkembangnya teknologi semakin canggih, game online yang populer yaitu mobile legend, banyak siswa yang sudah mempuyai hp atau gadget mengakibatkan siswa banyak menyalah gunakan gadget pada saat di sekolah maupun dirumah sehingga menyebabkan kecanduan, dan menjadikan siswa malas belajar.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode penelitian korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII di MTs. Nurul Athfal Pelang Mayong Jepara yang berjumlah 28 orang. Penelitian ini dilakukan sebanyak 2 kali pertemuan. Adapun teknik yang digunakan dalam pengumpulan data penelitian ini adalah angket yang berisi 30 butir pernyataan dan dokumetasi. Teknik analisis data menggunakan bantuan SPSS versi 25.0 yang meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji linieritas, uji hipotesis dan uji regresi linier sederhana.
Hasil dari penelitian ini menyimpulkan bahwa terdapat pengaruh game online mobile legend terhadap hasil belajar mata pelajaran akidah akhlak kelas VII di MTs. Nurul Athfal Pelang Mayong Jepara. Hasil dari observasi penulis membuktikan banyak siswa yang bermain jenis game online mobile legend. Hal ini dibuktikan dengan hasil uji korelasi mendapatkan nilai F hitung sebesar 96,289 dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 dan nilai t hitung sebesar 9,813 > t tabel 2,056. Maka hipotesis alternatif (ha) diterima dan hipotesis nihil (h0) ditolak. Hasil penelitian ini diperkuat dengan hasil angket hasil belajar mata pelajaran akidah akhlak kelas VII MTs. Nurul Athfal Pelang diketahui bahwa dari 28 responden sebanyak 35,7% dengan frekuensi 10 orang dalam kategori kurang, 18 responden sebanyak 64,3% dalam kategori cukup, dalam kategori baik dan baik sekali sebanyak 0%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Yushinta Eka Farida, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: game online, mobile legend, hasil belajar.
Subjects: 200 Agama > ISLAM > 2X7.1 Filsafat Islam > 2X7.3 Pendidikan Agama Islam
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 370.15 Psikologi Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 05 Apr 2023 04:02
Last Modified: 05 Apr 2023 04:02
URI: https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/5202

Actions (login required)

View Item
View Item