STUDI ANALISIS PERENCANAAN PENINGKATAN RUAS JALAN MANTINGAN – NGABUL / JALAN SULTAN HADLIRIN

ALAMSYAH NOOR AHMAD, 151230000111 (2020) STUDI ANALISIS PERENCANAAN PENINGKATAN RUAS JALAN MANTINGAN – NGABUL / JALAN SULTAN HADLIRIN. Skripsi thesis, UNISNU Jepara.

[img]
Preview
Text
1. 151230000111_COVER.pdf - Published Version

Download (26MB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. 151230000111_BAB I.pdf - Published Version

Download (106kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. 151230000111_BAB II.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. 151230000111_BAB III.pdf - Published Version

Download (566kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. 151230000111_BAB IV.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. 151230000111_BAB V.pdf - Published Version

Download (384kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. 151230000111_ DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8.151230000111_ LAMPIRAN - LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (12MB) | Preview

Abstract

Perkembangan jalan di Kota Jepara terus meningkat dan lebar jalan yang kurang memadahi untuk menampung lalu lintas tersebut, arus ruas jalan tersebut mengalami penghambatan dan ruas jalan tersebut mengalami existing yang berupa perkerasan lentur mengalami penurunan srtuktur, sehingga menyebabkan ruas tersebut bergelombang dan berlubang. Melihat hal tersebut, maka perlu dilakukan studi analisis peningkatan ruas jalan Mantingan - Ngabul / jalan Sultan Hadlirin Kabupaten Jepara agar menyelesaikan permasalahan tersebut. Dari hasil analisis didapat sebagai berikut Pelebaran jalan ideal untuk jalan ini adalah minimal 6 m, tetapi saat ini jalan sudah di lebarkan sebesar 7 m. Analisis perhitungan Indeks Tebal Perkerasan (ITP) untuk umur rencana 20 tahun adalah Laston MS 744 dengan tebal 10 cm, Batu Pecah Kelas A (CBR100%) dengan tebal 20 cm, dan Sirtu Kelas A (CBR70%) dengan tebal 25.4 cm. Hasil analisis geometrik jalan raya di dapat 5 tikungan, dan ke 5 tikungan tersebut masuk kedalam jenis tikungan S-S dan membentuk lengkung cekung, dengan rincian sebagai berikut: tikungan 1 membutuhkan kebebasan samping 2.75 m dan tidak diperlukan pelebaran tikungan karena kebutuhan lebar tikungan sebesar 6.49 m sedangkan lebar tikungan saat ini sebesar 7 m. Tikungan 2 membutuhkan kebebasan samping 3.17 m dan tidak diperlukan pelebaran tikungan karena kebutuhan lebar tikungan sebesar 6.51 m sedangkan lebar tikungan saat ini sebesar 7 m. Tikungan 3 membutuhkan kebebasan samping 13.725 m dan diperlukan pelebaran tikungan sebesar 1 m dari lebar asli sebesar 7 m. Tikungan 4 membutuhkan kebebasan samping 2.80 m dan tidak diperlukan pelebaran tikungan karena kebutuhan lebar tikungan sebesar 6.68 m sedangkan lebar tikungan saat ini sebesar 7 m. Tikungan 5 membutuhkan kebebasan samping 3.11 m dan tidak diperlukan pelebaran tikungan karena kebutuhan lebar tikungan sebesar 6.52 m sedangkan lebar tikungan saat ini sebesar 7 m. Sesuai analisis, kapasitas ruas jalan Mantingan – Ngabul / jalan Sultan Hadlirin Kabupaten Jepara di dapat angka pertumbuhan lalu lintas rata-rata sebesar 2.6 % dan jumlah LHR per tahunnya sebagai berikut : Tahun 2020 sebesar 4440 jumlah kendaraan/hari. Tahun 2025 sebesar 5048 jumlah kendaraan/hari. Tahun 2030 sebesar 5739 jumlah kendaraan/hari. Tahun 2035 sebesar 6525 jumlah kendaraan/hari. Tahun 2040 sebesar 7419 jumlah kendaraan/hari.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Ariyanto S.T., M.T. Pembimbing II : Decky Rochmanto S.T., M.T.
Uncontrolled Keywords: Perencanaan, Peningkatan, Jalan, Geometri
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 620 Ilmu Teknik > 624 Teknik Sipil > 625.7 Teknik Jalan Raya
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Sipil
Depositing User: UPT Perpustakaan UNISNU Jepara
Date Deposited: 19 Nov 2021 04:03
Last Modified: 19 Nov 2021 04:03
URI: http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/513

Actions (login required)

View Item View Item