ALFI NORFITRIYANA, 171330000045 (2022) PENGARUH MEDIA AUDIO VISUAL SCRATCHJR TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN DI KELAS IV SEKOLAH DASAR NEGERI 3 KRAPYAK. Skripsi thesis, UNISNU JEPARA.
171330000045 _COVER.pdf
Download (2MB) | Preview
![[thumbnail of 171330000045 _BAB I.pdf]](https://eprints.unisnu.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
171330000045 _BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
![[thumbnail of 171330000045 _BAB II.pdf]](https://eprints.unisnu.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
171330000045 _BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (7MB)
![[thumbnail of 171330000045 _BAB III.pdf]](https://eprints.unisnu.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
171330000045 _BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
![[thumbnail of 171330000045 _BAB IV.pdf]](https://eprints.unisnu.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
171330000045 _BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
![[thumbnail of 171330000045 _BAB V.pdf]](https://eprints.unisnu.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
171330000045 _BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
171330000045 _DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (790kB) | Preview
![[thumbnail of 171330000045 _LAMPIRAN.pdf]](https://eprints.unisnu.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
171330000045 _LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (6MB)
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh permasalahan rendahnya kemampuan membaca peserta didik kelas IV sekolah dasar negeri 3 Krapyak sehingga banyak peserta didik yang mendapatkan nilai hasil belajar tidak memenuhi kriteria ketuntasan minimum (KKM). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh media audio visual ScratchJr terhadap kemampuan membaca pemahaman di kelas IV SD N 3 Krapyak. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif jenis pre-esperimental one group pretest-posttest. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 23 peserta didik. Tes pilihan ganda yang terdiri dari 20 soal digunakan untuk mengetahui kemampuan membaca pemahaman peserta didik sebelum diberikan perlakuan dan setelah diberikan perlakuan. Penelitian ini menghasilkan signifikansi pada uji hipotesis < 0,05 yaitu 0,00 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh media audio visual ScratchJr terhadap kemampuan membaca pemahaman di kelas IV sekolah dasar negeri 3
Krapyak.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : Erna Zumrotun, M.Pd |
Uncontrolled Keywords: | Media Audio Visual, ScratchJr, Membaca Pemahaman. |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Media Pembelajaran 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan Dasar (Play Group, PAUD, TK, SD) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Unisnu |
Date Deposited: | 03 Apr 2023 03:28 |
Last Modified: | 03 Apr 2023 03:28 |
URI: | https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/5128 |