SOCIAL PEDAGOGY MUSLIM MINORITAS (Resiliensi Komunitas Syi’ah Dalam Praksis Pendidikan Islam Di Universitas Islam Nahdhatul Ulama’ Jepara)

IKHSAN, 181310004015 (2022) SOCIAL PEDAGOGY MUSLIM MINORITAS (Resiliensi Komunitas Syi’ah Dalam Praksis Pendidikan Islam Di Universitas Islam Nahdhatul Ulama’ Jepara). Skripsi thesis, UNISNU JEPARA.

[img]
Preview
Text
181310004015_COVER.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text
181310004015_BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)
[img] Text
181310004015_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (11MB)
[img] Text
181310004015_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (15MB)
[img] Text
181310004015_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
181310004015_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
181310004015_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (662kB) | Preview
[img] Text
181310004015_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Sosial Pedagogi merupakan konsep sosial atau konsep disiplin ilmu yang mengkaji sebuah aktivitas aktivitas sosial yang mencakup aktivitas sosial, aktivitas pengalaman, aktivitas sosialisasi, aktivitas prilaku, aktivitas komunikasi dan aktivitas fenomena akademik tentang bagaimana seseorang beradaptasi dengan lingkungan yang berbeda dengan memuat isu-isu sosial. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan metode pengumpulan datanya menggunakan metode wawancara, observasi, dan dokumentasi. Skripsi ini bertujuan untuk menjawab pertanyaan tentang: (1) Bagaimana sosial pedagogi mahasiswa Syi’ah dalam praksis pendidikan di universitas Islam Nahdhatul Ulama’ (UNISNU) Jepara (2) Bagaimana resiliensi (ketahanan) mahasiswa Syi’ah dalam praksis pendidikan di Universitas Islam Nahdhatul Ulama’ (UNISNU) Jepara (3) Apa faktor pendukung dan penghambat resiliensi mahasiswa Syi’ah dalam praksis pendidikan di Universitas Islam Nahdhatul Ulama’ (UNISNU) Jepara. Adapun hasil penelitian menenjukkkan bahwasannya sosial pedagogi mahasiswa Syi’ah di Universitas Islam Nahdhatul Ulama’ (UNISNU) Jepara adalah usaha interaksi adalah hubungan jalinan silaturrahmi yang sangat erat antara mahasiswa Syi’ah dan mahasiswa Sunni, sehingga tidak muncul kecurigaan. Sedangkan resiliensi (ketahanan) yaitu di dukung oleh faktor internal dan faktor eksternal. Faktor pendukung dan penghambat adalah melalui faktor dukungan keluarga, sosial, akademik dan organisasi, penghambatnya yaitu masih adanya rasisme dari oknum-oknum tertentu.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Ahmad Saefudin, M.Pd.I
Uncontrolled Keywords: UNISNU Syi’ah, Mahasiswa, Resiliensi, Sosial.
Subjects: 200 Agama > ISLAM > 2X4 Fikih (Fiqih, Fiqh), Hukum Islam > 2X4.8 Fikih dari Berbagai Paham, Mahzab > 2X4.86 Mahzab Syiah
200 Agama > ISLAM > 2X7.1 Filsafat Islam > 2X7.3 Pendidikan Agama Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 28 Mar 2023 02:44
Last Modified: 28 Mar 2023 02:44
URI: http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/5105

Actions (login required)

View Item View Item