HESTI MAYANG SARI, 171320000363 (2022) THE EFFECTIVENESS OF INTENSIVE READING TECHNIQUE BY USING AUDIOBOOK LIBRIVOX ON STUDENT’S READING SKILL. Skripsi thesis, UNISNU JEPARA.
171320000363_COVER.pdf
Download (3MB) | Preview
![[thumbnail of 171320000363_BAB I.pdf]](https://eprints.unisnu.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
171320000363_BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
![[thumbnail of 171320000363_BAB II.pdf]](https://eprints.unisnu.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
171320000363_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (9MB)
![[thumbnail of 171320000363_BAB III.pdf]](https://eprints.unisnu.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
171320000363_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
![[thumbnail of 171320000363_BAB IV.pdf]](https://eprints.unisnu.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
171320000363_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
![[thumbnail of 171320000363_BAB V.pdf]](https://eprints.unisnu.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
171320000363_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (658kB)
171320000363_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (1MB) | Preview
![[thumbnail of 171320000363_LAMPIRAN.pdf]](https://eprints.unisnu.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
171320000363_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (16MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh teknik membaca intensif dengan menggunakan audiobook terhadap keterampilan membaca siswa kelas XI MA Darul Ulum Purwogondo tahun ajaran 2022/2023. Penelitian eksperimental digunakan dalam penelitian ini. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI MA Darul Ulum Purwogondo yang berjumlah 154 siswa. Sampel penelitian adalah 65 siswa yang diambil pada kelas XI IPA dan XI Agama dengan menggunakan teknik purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan pemberian tes pilihan ganda terdiri dari 25 pertanyaan. Perhitungan dilakukan dengan menggunakan SPSS 20. Berdasarkan analisis data, hasil penelitian menunjukkan bahwa Ha (hipotesis alternatif) diterima dan H0 (hipotesis nol) ditolak. Hal ini dapat dilihat dari nilai rata-rata pada post-test. Nilai rata-rata di kelas eksperimen adalah 90,57 sedangkan kelas kontrol mendapat 80,57. Kemudian hasil uji independent sample t-test pada kelas eksperimen pada post-test menunjukkan bahwa nilai thitung > ttabel (9.037 > 1.647). Sehingga dapat disimpulkan bahwa Teknik Membaca Intensif dengan menggunakan audiobook efektif untuk meningkatkan kemampuan membaca siswa kelas XI MA Darul Ulum Purwogondo tahun ajaran 2022/2023. Oleh karena itu, peneliti merekomendasikan hal ini dalam Teknik Membaca Intensif dengan menggunakan audiobook sebagai media dalam proses belajar mengajar.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : Hayu Dian Yulistianti, M.Pd. |
Uncontrolled Keywords: | Keterampilan membaca, teknik membaca intensif, Aplikasi Audiobook, penelitian eksperimen. |
Subjects: | 400 Bahasa > 420 Bahasa Inggris > 421.55 Reading Skill in English |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Unisnu |
Date Deposited: | 14 Mar 2023 07:38 |
Last Modified: | 14 Mar 2023 07:38 |
URI: | https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/5015 |