ALEX ALIYUDIN, 161310003724 (2022) PERAN GURU DALAM MENGATASI PERILAKU INDISIPLINER SANTRI DI LKSA (Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak Bina Insani) BANDENGAN JEPARA. Skripsi thesis, UNISNU JEPARA.
![]() |
Text
161310003724_COVER.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
161310003724_BAB I.pdf Restricted to Repository staff only Download (6MB) |
![]() |
Text
161310003724_BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (10MB) |
![]() |
Text
161310003724_BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
![]() |
Text
161310003724_BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (7MB) |
![]() |
Text
161310003724_BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (702kB) |
![]() |
Text
161310003724_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
161310003724_LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini meliputi: 1) mengetahui bentuk-bentuk perilaku indisipliner santri LKSA (Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak) Bina Insani Bandengan Jepara. 2) mengetahui faktor yang mempengaruhi perilaku indisipliner santri LKSA (Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak) Bina Insani Bandengan Jepara. 3) mengetahui peran guru dalam mengatasi perilaku indisipliner santri LKSA (Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak) Bina Insani Bandengan Jepara.
Penelitian ini menggunakan pendekatan dengan metode kualitatif, ialah penelitian tentang riset yang bersifat deskriptif dan cenderung menggunakan analisis.Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif (qualitative research) dengan pendekatan hermeneutika.
Hasil penelitian ini ialah 1) Bentuk-bentuk Perilaku Indisipliner Santri LKSA (Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak) Bina Insani Bandengan Jeparaialah Bentuk penyimpangan perilaku santri LKSA Bina Insani Bandengan Jepara di antaranya, telat ngaji akan tetapi tidak bergegas masuk justru berjalan santai seolah-olah masih banyak waktu, mencuri barang sesama santri, ghosob, izin ke kamar mandi tetapi justru ke kantin, tidak berpakaian layaknya seorang santri, nongkrong dijalan, merokok di luar lingkungan LKSA.2) Faktor Yang Mempengaruhi Perilaku Indisipliner Santri LKSA (Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak) Bina Insani Bandengan Jeparaialah Terdapat beberap faktor yang mempengaruhi Perilaku Indisipliner Santri LKSA (Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak) Bina Insani Bandengan Jepara diantaranya yaitu: a) Diri Sendiri, b) Keluarga, c) Lingkungan dan Pergaulan Sosial, d) Adanya Kesempatan e) Kurangnya Pemahaman Agama, seperti minimnya pemahaman agama, sehingga mereka sesuka hati berbuat ghosob atau perilaku negatif lainnya 3).Peran Guru Dalam Mengatasi Perilaku Indisipliner Santri LKSA (Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak) Bina Insani Bandengan Jepara ialah Peran guru dalammengatasi perilaku indisipliner santri LKSA (Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak) Bina Insani Bandengan Jepara adalah sebagai: a) Sebagai korektor, b) Sebagai motivator,c) Sebagai pembimbing.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : Yushinta Eka Farida, M. Pd. |
Uncontrolled Keywords: | Peran Guru, Perilaku, Indisipliner. |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan > 371.5 Disiplin Sekolah |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Unisnu |
Date Deposited: | 14 Mar 2023 07:05 |
Last Modified: | 14 Mar 2023 07:05 |
URI: | http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/5002 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |