PENGARUH E-WOM, ATTRACTION DAN AMENITY TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG DESTINASI WISATA PANTAI BENTENG PORTUGIS JEPARA

ZUHRON ULIL ALBAB, 171110002125 (2022) PENGARUH E-WOM, ATTRACTION DAN AMENITY TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG DESTINASI WISATA PANTAI BENTENG PORTUGIS JEPARA. Skripsi thesis, UNISNU JEPARA.

[img]
Preview
Text
1. 171110002125_COVER.pdf

Download (929kB) | Preview
[img] Text
2. 171110002125_BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (325kB)
[img] Text
3. 171110002125_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (272kB)
[img] Text
4. 171110002125_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (392kB)
[img] Text
5. 171110002125_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (449kB)
[img] Text
6. 171110002125_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (218kB)
[img]
Preview
Text
7. 171110002125_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (165kB) | Preview
[img] Text
8. 171110002125_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Pariwisata sudah menjadi kebutuhan manusia dalam kehidupannya karena sibuknya pekerjaan dan bertambahnya beban hidup yang dirasakan menjadikan seseorang ingin melepaskan semua beban yang pada dirinya sebagai hiburan dari perasaan jenuh dan stress. Pantai Benteng Portugis merupakan obyek wisata pantai yang dikelola pemerintah daerah Jepara yang memiliki keunggulan pantai bersejarah dengan adanya benteng peninggalan bangsa portugis dan menjadi objek wisata yang mempunyai akses menuju pulau mandalika. Keunggulan yang dimiliki pantai benteng portugis belum mampu meningkatkan kunjungan wisatawan. Oleh sebab itu penelitian ini meneliti bebrapa faktor yang dapat meningkatkan keputusan berkunjung diantarannya E-WOM (Electronic Word Of Mouth), Attraction dan Amenity.
Jenis penelitian ini yakni kuantitatif, populasi wisatawan yang berkunjung pada Destinasi Wisata Pantai Benteng Portugis yang berjumlah tidak diketahui, adapun sampel yang diambil dari populasi berjumlah 96 yang ditentulam menggunakan rumus rao purba untuk pengambilan sampel menggunkan teknik Probability Sampling dengan menggunakan metode simple random sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan cara membagikan kuesioner kepada responden, untuk pengolahan data menggunakan alat SPSS versi 23. Analisis yang digunakan uji instrument, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda uji hipotesis dan uji determinasi.
Hasil penelitian ini mendapatkan bahwasannya E-WOM (Electronic Word Of Mouth) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung ditunjukkan dengan hasil uji t hitung 10,880 > t tabel 1,986 dan nilai signifikan 0,000 < 0,025. Attraction berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap keputusan berkunjung ditunjukkan dengan hasil uji t hitung 1,725 < t tabel 1,986 dan nilai signifikan 0,088 > 0,025. Amenity berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap keputusan berkunjung ditunjukkan dengan hasil uji t hitung 0,949 < t tabel 1,986 dan nilai signifikan 0,345 > 0,025. E-WOM (Electronic Word Of Mouth), Attraction dan Amenity secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung dengan nilai F hitung 102,155 > F tabel 2,70 dan nilai signifikansi 0,00 < 0,05

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Hj. Nurul Komaryatin, S.E., M.Si.
Uncontrolled Keywords: E-WOM (Electronic Word Of Mouth), Attraction dan Amenity, dan keputusan berkunjung.
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 651 Kualitas Layanan
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.8342 Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 06 Mar 2023 02:05
Last Modified: 06 Mar 2023 02:05
URI: http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/4891

Actions (login required)

View Item View Item