ANALISIS KEPADATAN TANAH PADA AKSES JALAN CONVEYOR PLTU TJB UNIT 3,4 DENGAN MENGGUNAKAN STANDAR AASHTO T 191 DAN ASTM D 1556

YUSUF FAHRIZAL, 181230000267 (2022) ANALISIS KEPADATAN TANAH PADA AKSES JALAN CONVEYOR PLTU TJB UNIT 3,4 DENGAN MENGGUNAKAN STANDAR AASHTO T 191 DAN ASTM D 1556. Skripsi thesis, UNISNU JEPARA.

[img]
Preview
Text
181230000267_COVER.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text
181230000267_BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
181230000267_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (11MB)
[img] Text
181230000267_BAB iII.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
181230000267_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)
[img] Text
181230000267_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (676kB)
[img]
Preview
Text
181230000267_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
181230000267_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Berkaitan dengan adanya aktivitas mobilisasi kendaraan besar di area conveyor PLTU TJB unit 3,4 jepara maka diperlukan jalan baru, untuk membangun jalan baru perlu diperhatikan pemadatan khususnya pada tanah dasar agar tidak terjadi kerusakan seperti penurunan tanah bahkan kegagalan konstruksi lainya yang diakibatkan oleh pemadatan yang tidak sesuai standar. metode yang digunakan adalah metode eksperimen, data yang digunakan data sekunder diperoleh dari site pland jalan dengan panjang 747 m, jumlah titik pengujian sandcone dan DCP 32 titik. Data primer langsung diambil dari obyek penelitian, pengujian dilaboratorium meliputi propertis tanah, kompaksi (SNI 1743 2008), untuk pengujian dilapangan meliputi kepadatan tanah dengan metode sandcone standar AASHTO T 191 dan ASTM D 1556, pengujian DCP untuk mendapatkan nilai CBR. propertis tanah menunjukan jenis material pasir halus, jenis butiran mengandung material fly ash dan bottom ash, memiliki sifat material yang nonplastis, pengujian kompaksi didapat γLab max 1,610 gr/cm3, dengan kadar air optimum 11,111 %, ada beberapa STA yang belum memenuhi kadar air lapangan untuk pemadatan yaitu (-1% + 3%) terhadap OMC, pengujian sandcone standar AASHTO T 191 didapat hasil (R) rata- rata 95,861 %, dan standar ASTM D 1556 rata- rata 101,45 %, selisih 5,588% karena standar AASHTO T 191 dilakukan koreksi terhadap agregat yang tertahan di saringan no.4. pengujian korelasi CBR dengan standar AASHTO T 191 dan ASTM D 1556 dapat disimpulkan tidak ada pengaruh dan tidak terdapat hubungan signifikan antara variabel nilai CBR dengan nilai sandcone, CBR berhubungan secara posistif terhadap nilai sandcone tetapi dengan drajat hubungan (sangat rendah).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Yayan Adi Saputro, ST., MT. Pembimbing II : Decky Rochmanto, S.T., M.T.
Uncontrolled Keywords: Sandcone, derjat kepadatan, Kadar air, dynamic cone penetrometer (DCP), korelasi.
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 620 Ilmu Teknik > 624 Teknik Sipil > 625.8 Teknik Permukaan Jalan Raya Buatan (paving, makadam, jalan aspal, jalan beton, trotoar)
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Sipil
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 03 Mar 2023 02:56
Last Modified: 03 Mar 2023 02:56
URI: http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/4881

Actions (login required)

View Item View Item