IMPLEMENTASI ALGORITMA FINITE STATE MACHINE PADA GAME PELESTARIAN ALAM BERBASIS ANDROID DI SDN 1 KARANGAJI

MUHAMMAD ULIL ABSOR, 171240000623 (2022) IMPLEMENTASI ALGORITMA FINITE STATE MACHINE PADA GAME PELESTARIAN ALAM BERBASIS ANDROID DI SDN 1 KARANGAJI. Skripsi thesis, UNISNU JEPARA.

[img]
Preview
Text
171240000623_COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
171240000623_BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (197kB)
[img] Text
171240000623_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (620kB)
[img] Text
171240000623_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (699kB)
[img] Text
171240000623_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
171240000623_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (155kB)
[img]
Preview
Text
171240000623_Daftar Pustaka.pdf

Download (210kB) | Preview
[img] Text
171240000623_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (623kB)

Abstract

Kelestarian alam dan satwa merupakan hal yang sangat penting di kehidupan manusia karena kehidupan manusia tidak bisa lepas dari kedua faktor tersebut. Maka diperlukan adanya pemicu yang mampu meningkatkan kembali nilai-nilai dan rasa cinta pada tiap individu terhadap alam dan satwa. Melalui pendidikan konservasi alam perlu dilakukan sejak dini untuk menciptakan generasi muda yang cinta alam dan berwawasan lingkungan. Dengan permasalahan tersebut maka peneliti bertujuan untuk merancang game edukasi pelestarian alam yaitu aplikasi game belajar sambil bermain yang dibuat dengan aplikasi Construct 2 dan di rancang menggunakan metode ADDIE (Analysisys, Design, Development, Implementation, dan Evaluation) dan Algoritma Finite State Machine. Game dirancang bertujuan untuk meningkatkan daya tarik dan meningkatkan nilai siswa pada mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dengan dibuatnya game edukasi pelestarian alam diharapkan anak akan lebih mudah memahami tentang materi pembelajaran yang diberikan oleh pengajar. Hasil pengujian aplikasi ini 88,33% melalui survei angket responden yang menghasilkan kesimpulan sangat layak digunakan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : R. H. Kusumodestoni, S.Kom., M.Kom Pembimbing II : Buang Budi Wahono, S.Si., M.Kom
Uncontrolled Keywords: Game Edukasi, Pelestarian Alam, Algoritma Finite State Machine.
Subjects: 000 Karya Umum > 000 Ilmu Umum dan Komputer > 005.1 Pemrograman > 005.43 Sistem Operasi ( windows, linux/unix, mac OS/apple, DOS, android)
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Informatika
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 02 Mar 2023 02:30
Last Modified: 02 Mar 2023 02:30
URI: http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/4833

Actions (login required)

View Item View Item