GAME PENGENALAN RUMAH ADAT TRADISIONAL JEPARA UNTUK MENINGKATKAN PENGETAHUAN SISWA KELAS 4 SD NEGERI 1 JLEGONG

FAILASUF MILLATA ROBBI, 161240000592 (2022) GAME PENGENALAN RUMAH ADAT TRADISIONAL JEPARA UNTUK MENINGKATKAN PENGETAHUAN SISWA KELAS 4 SD NEGERI 1 JLEGONG. Skripsi thesis, UNISNU JEPARA.

[img]
Preview
Text
161240000592_COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
161240000592_BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (194kB)
[img] Text
161240000592_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (756kB)
[img] Text
161240000592_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (325kB)
[img] Text
161240000592_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
161240000592_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (22kB)
[img]
Preview
Text
161240000592_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (214kB) | Preview
[img] Text
161240000592_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Rumah adat adalah rumah tempat diselenggarakanya upacara istiadat, selain itu juga berfungsi sebagai temapat berteduh, beristirahat, serta tempat berkumpul keluarga. Namun pengaruh budaya asing yang semakin gencar, membuat masyarakat tidak tertarik untuk mempelajari kebudayaan bangsa sendiri terutama Rumah Adat tradisional itu sendiri. Dengan permasalahan diatas maka peneliti bertujuan agar peserta didik dapat tertarik untuk mengenal dan mempelajari tentang rumah adat tradisional jepara. Adanya media pembelajaran yang mempermudah dalam mempelajari tentang rumah adat tradisonal jepara ini, sehingga dapat meningkatkan pengetahuan siswa tentang rumah adat tradisional jepara melalui sebuah game edukasi. Hasil penelitian ini yaitu sebuah game edukasi berupa game puzzle yang didalamnya menjelaskan materi dan menyusun gambar rumah adat tradisional jepara.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Nur Aeni Widiastuti, S.Pd., M.Kom Pembimbing II : R.H. Kusumodestoni., M.Kom.
Uncontrolled Keywords: Rumah adat, Game edukasi, Constuct 2, Use Case Diagram.
Subjects: 000 Karya Umum > 000 Ilmu Umum dan Komputer > 005.1 Pemrograman > 005.262 Pemrograman untuk Bahasa Pemrograman Tertentu (web, HTML, PHP, java, visual basic, fox pro)
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Media Pembelajaran
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Informatika
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 24 Feb 2023 02:29
Last Modified: 24 Feb 2023 02:29
URI: http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/4746

Actions (login required)

View Item View Item