Search for collections on Publications

PENGARUH PERCEIVED USEFULNESS, PERCEIVED EASE OF USE, PERCEIVED RISK DAN TRUST TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN FINTECH SHOPEEPAY (Studi Kasus pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis di Universitas Islam Nahdlatul Ulama Jepara yang Menggunakan ShopeePay)

SINDY PRATIWI, 181120002238 (2022) PENGARUH PERCEIVED USEFULNESS, PERCEIVED EASE OF USE, PERCEIVED RISK DAN TRUST TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN FINTECH SHOPEEPAY (Studi Kasus pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis di Universitas Islam Nahdlatul Ulama Jepara yang Menggunakan ShopeePay). Skripsi thesis, UNISNU JEPARA.

[thumbnail of 181120002238_ COVER.pdf]
Preview
Text
181120002238_ COVER.pdf

Download (4MB) | Preview
[thumbnail of 181120002238_ BAB I.pdf] Text
181120002238_ BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[thumbnail of 181120002238_ BAB II.pdf] Text
181120002238_ BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)
[thumbnail of 181120002238_ BAB III.pdf] Text
181120002238_ BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[thumbnail of 181120002238_ BAB IV.pdf] Text
181120002238_ BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)
[thumbnail of 181120002238_ BAB V.pdf] Text
181120002238_ BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (816kB)
[thumbnail of 181120002238_ DAFTAR PUTAKA.pdf]
Preview
Text
181120002238_ DAFTAR PUTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 181120002238_ LAMPIRAN.pdf] Text
181120002238_ LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Perceived Usefulness, Perceived Ease of Use, Perceived Risk dan Trust terhadap Minat Menggunakan Fintech ShopeePay. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis di Universitas Islam Nahdlatul Ulama Jepara yang menggunakan ShopeePay.

Data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data primer yang dikumpulkan melalui survei kuesioner dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah rumus Slovin. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan bantuan SPSS versi 20.

Hasil pengujian hipotesis secara parsial diketahui bahwa variabel Perceived Usefulness tidak berpengaruh terhadap Minat Menggunakan Fintech ShopeePay, variabel Perceived Ease of Use berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Menggunakan Fintech ShopeePay, variabel Perceived Risk tidak berpengaruh terhadap Minat Menggunakan Fintech ShopeePay, variabel Trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat menggunakan Fintech ShopeePay.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Dr. Ali Sofwan, M.Si., CADE., CAAT.
Uncontrolled Keywords: Perceived Usefulness, Perceived Ease of Use, Perceived Risk, Trust, Minat Menggunakan Fintech, ShopeePay.
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.84 Bisnis Online (Marketplace dan E-commerce)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 23 Feb 2023 03:23
Last Modified: 23 Feb 2023 03:23
URI: https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/4717

Actions (login required)

View Item
View Item