APLIKASI GAME MATEMATIKA BAB BILANGAN BULAT SEBAGAI MEDIA AJAR BERBASIS ANDROID DI MTS MATHALIBUL HUDA MLONGGO

MUHAMMAD SYAIFUDDIN ALFARIT, 141240000345 (2020) APLIKASI GAME MATEMATIKA BAB BILANGAN BULAT SEBAGAI MEDIA AJAR BERBASIS ANDROID DI MTS MATHALIBUL HUDA MLONGGO. Skripsi thesis, UNISNU Jepara.

[img]
Preview
Text
141240000345_COVER.pdf - Published Version

Download (35MB) | Preview
[img]
Preview
Text
141240000345_BAB I.pdf - Published Version

Download (173kB) | Preview
[img]
Preview
Text
141240000345_BAB II.pdf - Published Version

Download (221kB) | Preview
[img]
Preview
Text
141240000345_BAB III.pdf - Published Version

Download (284kB) | Preview
[img]
Preview
Text
141240000345_BAB IV.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
141240000345_BAB V.pdf - Published Version

Download (151kB) | Preview
[img]
Preview
Text
141240000345_DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (141kB) | Preview
[img]
Preview
Text
141240000345_LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview

Abstract

Matematika merupakan salah satu ilmu dasar yang harus dikuasai setiap manusia, terutama oleh peserta didik di sekolah. Sebab matematika tidak dapat dipisahkan dari kehidupan manusia sehari-hari. Meskipun demikian Matematika selalu saja menjadi mata pelajaran yang dianggap menakutkan bagi sebagian siswa. Hal ini disebabkan oleh berbagai macam hal, mulai dari materi yang rumit, cara mengajar guru yang monoton, hingga kurangnya media ajar yang interaktif dan menyenangkan bagi siswa. Seiring perkembangan teknologi informasi sekarang ini pemanfaatan teknologi perangkat mobile atau smartphone semakin meningkat. Hampir setiap kalangan mempergunakan perangkat ini dalam setiap aktifitasnya. Berdasarkan permasalahan tersebut dibuatlah aplikasi game berbasis adroid yang dapat digunakan guru maupun siswa dalam belajar matematika secara efektif, efisien, serta menyenangkan. Dalam pengembangannya metode yang digunakan yaitu metode ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, and Evaluation) dengan menggunakan construct 2 untuk membangun aplikasi berbasis android. Oleh karena itu, dengan adanya aplikasi yang kemudian diberi nama Math Adventure ini dapat menjadi pilihan alternatif media pembelajaran yang dapat digunakan dalam proses belajar mengajar mata pelajaran matematika khususnya pada bab operasi bilangan bulat. Disamping itu aplikasi ini pun dapat digunakan sebagai bahan latihan sehingga pengguna dapat mempergunakannya dimana saja dan kapan saja oleh semua kalangan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : R.Hadapiningradja K, M.Kom Pembimbing II : Buang Budi Wahono, S.Si., M.Kom.
Uncontrolled Keywords: Matematika, Operasi Hitung Bilangan Bulat, Smartphone, ADDIE, Game
Subjects: 000 Karya Umum > 000 Ilmu Umum dan Komputer > 005.1 Pemrograman > 005.43 Sistem Operasi ( windows, linux/unix, mac OS/apple, DOS, android)
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.236 Sekolah Menengah Pertama, SMP
500 Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 510 Matematika
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Informatika
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 18 Nov 2021 04:34
Last Modified: 18 Nov 2021 04:34
URI: http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/466

Actions (login required)

View Item View Item