MAYA DWI ERMAWANTI, 151250000088 (2020) RANCANG BANGUN E-MARKET PADA INDUSTRI SENTRA PATUNG DAN UKIR BERBASIS CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT. Skripsi thesis, UNISNU JEPARA.
|
Text
151250000088_COVER.pdf Download (4MB) | Preview |
|
Text
151250000088_BAB I.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
||
Text
151250000088_BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
||
Text
151250000088_BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (7MB) |
||
Text
151250000088_BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
||
Text
151250000088_BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (375kB) |
||
|
Text
151250000088_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (582kB) | Preview |
|
Text
151250000088_LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
Abstract
Teknologi saat ini sangat berkembang pesat dalam dunia bisnis, karena ditunjang oleh infrastruktur teknologi informasi dan internet yang dapat membantu proses bisnis. Hal ini dapat mendukung metode pemasaran dalam proses bisnis dengan bertujuan agar dapat menjangkau banyak pelanggan. Pada proses pemasaran UMKM Sentra Patung dan Ukir Kabupaten jepara media yang menjajakan barang masih memiliki kelemahan, hal ini menyulitkan transaksi pembelian. Penerapan Customer Relationship Management (CRM) diharapkan dapat meningkatkan pelayanan dan loyalitas kepada pelanggan serta dapat meningkatkan jumlah pelanggan baru. Metode analisis yang digunakan adalah metode analisis SWOT untuk mengetahui dan mengevaluasi strategi yang tepat berkaitan dengan kekuatan (streanghts), kelemahan (weaknesses), peluang (opportunities), dan ancaman (threats) pada UMKM Sentra Patung dan Ukir Jepara hal ini dilengkapi dengan konsep CRM untuk membantu menentukan fitur-fitur CRM yang akan diterapkan. Sehingga hasil yang diharapkan dalam penelitian adalah sebuah website e-market yang dapat memberikan kemudahan bagi UMKM Sentra Patung dan Ukir dalam mengelola, memasarkan dan menginformasikan produk ke pelanggan dan memudahkkan transaksi pembelian. Demikian diharapkan dapat meningkatkan loyalitas terhadap pelanggan dan pelayanan yang baik.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I : Noor Azizah, M.Kom Pembimbing II : Heru Saputro, M.Kom |
Uncontrolled Keywords: | E-Market, E-Marketplace, Analisis SWOT, Kualitas pelayanan |
Subjects: | 000 Karya Umum > 000 Ilmu Umum dan Komputer > 005.1 Pemrograman > 005.43 Sistem Operasi ( windows, linux/unix, mac OS/apple, DOS, android) 000 Karya Umum > 000 Ilmu Umum dan Komputer > 006 Metode Komputer Tertentu > 006.754 Sosial Media (facebook, twitter, friendster, myspace, plurk, dan lain-lain) |
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Unisnu |
Date Deposited: | 13 Feb 2023 08:12 |
Last Modified: | 13 Feb 2023 08:12 |
URI: | http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/4548 |
Actions (login required)
View Item |