ANIMASI PROFIL PANTAI OMBAK MATI DESA BONDO SEBAGAI MEDIA PROMOSI WISATA

EDI SETIAWAN, 141270000048 (2019) ANIMASI PROFIL PANTAI OMBAK MATI DESA BONDO SEBAGAI MEDIA PROMOSI WISATA. Skripsi thesis, UNISNU Jepara.

[img]
Preview
Text
141270000048_COVER.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text
141270000048_BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[img] Text
141270000048_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
141270000048_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)
[img] Text
141270000048_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
141270000048_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (765kB)
[img]
Preview
Text
141270000048_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (401kB) | Preview
[img] Text
141270000048_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (755kB)

Abstract

Sebagai salah satu obyek pariwisata yang belum cukup dikenal oleh masyarakat banyak seperti Pantai Ombak Mati. Pantai Ombak Mati terletak kurang lebih 17 km ke arah utara Kota Jepara tepatnya di Desa Bondo, Kecamatan Bangsri. Pantai Ombak Mati berada disebelah utara Pantai Bondo. Pasir putih dan bersih dengan ombak yang tidak terlalu besarmerupakan daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung. Ombak yang tidak besar dan cenderung tenang dikarenakan adanya dataran yang menonjol dari pantai ombak mati sampai ngelak ke muara dan ujung perbatasan karanggondang. Ombak ketika musim hujan dari ujung agak terlindung ketika sudah masuk ke area ombak mati. Sebagai salah satu obyek pariwisata yang belum cukup dikenal oleh masyarakat banyak seperti Pantai Ombak Mati. Maka saat ini permasalahan wisata pantai bondo berada pada minimnya media promosi yang ada, sehingga kurangnya informasi mengenai objek wisata Pantai Ombak Mati. Perlu adanya sebuah media yang berisi informasi mengenai beberapa fasilitas dan sarana. Agar isi informasi didalamnya dapat menarik perhatian dan tidak membosankan. Dari situlah penulis ingin merancang media promosi berbasis Animasi. Menggunakan metode pengumpulan data, menganalisis menggunakan SWOT, kemudian dilakukan perancangan dengan metode kotak kaca (glass box method). Proses pembuatan media promosi Pantai Ombak Mati diaplikasikan berdasarkan kebutuhan wisata sebagai penunjang promosi yaitu berbasis Animasi Profil kemudian dilakukan analisa menggunakan SWOT. Hasil dari analisis yang diggunakan Pantai Ombak Mati memiliki kekuatan dan peluang untuk mengembangkan wisata Pantai Ombak Mati, namun disisi lain juga memiliki kelemahan dan ancaman yang dapat memberikan dampak negatif terhadap objek wisata Pantai Ombak Mati

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Eko Darmawanto, M.Pd. Pembimbing II : Fivin Bagus Septiya P., S.Pd., M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Animasi, Media Promosi, Pantai Ombak Mati,
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 659.1 Media Promosi (Iklan)
700 Kesenian, Hiburan dan Olahraga > 740 Seni Dekorasi dan Menggambar > 741 Gambar dan Seni Menggambar > 741.5 Teknik Menggambar Kartun, Karikatur, Komik
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 08 Feb 2023 03:50
Last Modified: 08 Feb 2023 03:50
URI: http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/4467

Actions (login required)

View Item View Item