ANALISIS PENGARUH ATRIBUT PRODUK PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA BEAT PADA MUNCUL JAYA MOTOR JEPARA

SUCIPTO PRANOWO, 131110000173 (2011) ANALISIS PENGARUH ATRIBUT PRODUK PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA BEAT PADA MUNCUL JAYA MOTOR JEPARA. Skripsi thesis, UNISNU Jepara.

[img]
Preview
Text
131110000173_Cover dan halaman persembahan.pdf

Download (105kB) | Preview
[img] Text
131110000173_BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (46kB)
[img] Text
131110000173_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (81kB)
[img] Text
131110000173_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (170kB)
[img] Text
131110000173_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (345kB)
[img] Text
131110000173_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (31kB)

Abstract

Pada penelitian ini bertujuan ntuk menganalisis analisis pengaruh
Harga, Merek, kualitas dan desain secara individu dan bersama-sama terhadap
keputusan pembelian motor Honda beat, adapun rumusan masalahnya
apakah ada pengaruh Harga, Merek, kualitas dan desain secara individu
maupun bersama - sama terhadap keputusan pembelian motor Honda beat
pada Muncul Jaya Motor Jepara.
Populasi penelitian ini adalah masyarakat yang membeli sepeda
motor Honda beat. Sedangkan sampel adalah sebagian dari populasi. Metode
pengambilan sampel dilakukan dengan cara sistematis sampling, dengan
besarnya sampel ditetapkan sebesar 100 responden.
Analisis yang digunakan antara lain analisis regresi berganda,
koefisien determinasi, uji t dan uji F.Berdasarkan perhitungan SPSS, maka
terbentuk persamaan regresi Y = 0,260X1 + 0,241X2 + 0,191X3 + 0,212X4.
Berarti semua variabel independen mempunyai pengaruh poistif, artinya setiap
perubahan naiknya variabel independen akan mempengaruhi perubahan naiknya
variabel dependen yaitu keputusan pembelian sepeda motor honda beat pada
Muncul Jaya Motor Jepara. Nilai Adjusted R Square = 36,5%, berarti
variabel harga, merek, kualitas dan desain mempengaruhi perubahan
terhadap keputusan pembelian sepeda motor honda beat sebesar 36,5%,
sedangkan yang 63,5% keputusan pembelian sepeda motor honda beat
dipengaruhi variabel lain. Nilai Uji t untuk variabel Harga (X1) diketahui bahwa
thitung (2,764) > ttabel (1,665), dengan demikian maka Ho ditolak dan Ha
diterima. Uji t untuk variabel Merek (X2) diketahui bahwa thitung (2,505) >
ttabel (1,665), dengan demikian maka Ho ditolak dan Ha diterima. Dan Uji
t untuk variabel kualitas (X3) diketahui bahwa thitung (2,042) > ttabel (1,665)
dengan demikian maka Ho ditolak dan Ha diterima. Sedangkan Uji t untuk
variabel desain (X4) diketahui bahwa thitung (2,180) > ttabel (1,665), dengan
demikian maka Ho ditolak dan Ha diterima. Untuk analisis uji hipotesis F
diketahui bahwa Fhitung (15,228) > Ftabel (2,47), dengan demikian Ho
ditolak dan Ha diterima. Jadi terdapat pengaruh positif antara variabel harga
(X1), merek (X2), kualitas (X3), dan desain (X4) secara bersama-sama
terhadap keputusan pembelian (Y). Dengan demikian hipotesis yang
diajukan dalam penelitian ini dapat terbukti.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing 1 : Drs. Tohir Dirman, MA
Uncontrolled Keywords: harga, merek, kualitas, desain dan keputusan pembelian.
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 08 Feb 2023 03:39
Last Modified: 08 Feb 2023 03:39
URI: http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/4462

Actions (login required)

View Item View Item