ANALISIS PENGARUH POSITIONING, DIFERENSIASI PRODUK, DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus Armina Skin & Beauty Jepara)

SYAFINA HANNIKA, 131110000748 (2015) ANALISIS PENGARUH POSITIONING, DIFERENSIASI PRODUK, DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus Armina Skin & Beauty Jepara). Skripsi thesis, UNISNU Jepara.

[img]
Preview
Text
131110000748_COVER.pdf

Download (353kB) | Preview
[img] Text
131110000748_BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (229kB)
[img] Text
131110000748_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (224kB)
[img] Text
131110000748_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (482kB)
[img] Text
131110000748_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (529kB)
[img] Text
131110000748_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (92kB)
[img]
Preview
Text
131110000748_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (180kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (883kB)

Abstract

Kecantikan merupakan kunci utama bagi para wanita yang bisa menumbuhkan
kepercayaan diri bagi wanita, untuk diri sendiri khususnya, juga untuk menarik
perhatian lawan jenis. Fenomena ini memunculkan banyak gerai perawatan
kecantikan yang menawarkan bermacam produk dan jasanya untuk memenuhi
kebutuhan para masyarakat khususnya para wanita dalam melakukan perawatan
kecantikan. Armina Skin & Beauty merupakan salah satu gerai kecantikan yang
mengalami ketidakseimbangan pengunjung dapat dilihat dari data pengunjung tahun
2013-2014 yang mengalami kondisi fluktuasi. Berdasarkan kenyataan tersebut
peneliti tertarik untuk meneliti permasalahan : bagaimana pengaruh positioning,
diferensiasi produk dan kualitas layanan terhadap keputusan pembelian di Armina
Skin & Beauty.
Setelah melakukan kajian literatur dan penyusunan hipotesis, dengan
mengambil sampel ditentukan berdasarkan rumus dan diperoleh besarnya sampel 100
orang dengan menggunakan teknik incidental sampling. Kemudian dilakukan
analisis data yang diperoleh dengan menggunakan analisa regresi berganda. Analisa
ini mencakup validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik analisa regresi berganda
dengan menggunakan pengujian hipotesis uji t dan uji F, dan analisa koefisien
determinasi (R2). Dari Analisis tersebut diperoleh hasil analisa regresi :
Y = 7,347 - 0,134.X1 + 0,387.X2 + 0,139.X3
Dimana variabel keputusan pembelian (Y), positioning (X1), diferensiasi
produk (X2), kualitas produk (X3), diuji menggunakan uji F diperoleh hasil Fhitung =
15.681 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000. Hasil pengujian uji t positioning
diperoleh -0,134 berarti positioning tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian,
sedangkan secara signifikan variabel diferensiasi produk diperoleh 0,387 dan kualitas
pelayanan diperoleh 0,139 berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Dari Tabel
Adjusted R Square sebesar 0,311 menunjukkan bahwa 3,11% variabel keputusan
pembelian mempengaruhi ketiga variabel independen. Sedangkan sisanya 6,89%
dijelaskan oleh variabel lain diluar ketiga variabel yang digunakan dalam penelitian
ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing 1 : Noor Arifin, SE., M.Si. Pembimbing 2 : Hadi Ismanto, SE., MM.
Uncontrolled Keywords: Positioning , Product Differentiation , Quality of Service , Purchasing Decisions
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 651 Kualitas Layanan
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.8342 Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 07 Feb 2023 07:08
Last Modified: 07 Feb 2023 07:08
URI: http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/4457

Actions (login required)

View Item View Item