PENGARUH RELEVANT CONTENT, POPULER CONTENT, DAN EMOTIONAL BRANDING TERHADAP BRAND LOYALTY (Studi Pada Sosial Media Instagram Say Story Jepara)

MUHAMMAD ALDI SETIYAWAN, 181110002316 (2022) PENGARUH RELEVANT CONTENT, POPULER CONTENT, DAN EMOTIONAL BRANDING TERHADAP BRAND LOYALTY (Studi Pada Sosial Media Instagram Say Story Jepara). Skripsi thesis, UNISNU.

[img]
Preview
Text
181110002316_COVER.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text
181110002316_BAB I.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[img] Text
181110002316_BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)
[img] Text
181110002316_BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[img] Text
181110002316_BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (10MB)
[img] Text
181110002316_BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
181110002316_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (933kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh perkembangan sosial media dalam memasarkan bisnis Food and Beferage, salah satunya berkembangnya Beferage di kabupaten Jepara. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Relevant Conten, Populer Content, Dan Emotional Branding Terhadap Brand Loyalty (Studi Pada Sosial Media Instagram Say Story Jepara). Sampel penelitian yang digunakan sebanyak 97 responden. Dimana jumlah sampel tersebut diambil menggunakan Teknik Non Proability Sampling yaitu Purposive sampling. Teknik analisis data dalam penelitian ini meliputi analisis regresi linier berganda. Variabel independent penelitian ini adalah Relevant Content (X1), Populer Content (X2), Dan Emotional Branding (X3) serta Variabel Dependen Brand Loyalty (Y).
Hasil penelitian ini menunjukkan variabel Relevant Content dan Populer Content berpengaruh dan signifikan. Sedangkan variabel Emotional Branding tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap Brand Loyalty, dengan nilai signifikan 0,108 lebih besar dari > 0,05 (α= alpha). Hasil uji secara parsial memiliki t hitung 1,624 lebi kecil dari < t Tabel (1,98580). Sedangkan secara simultan variabel Relevant Content, Populer Content, Dan Emotional Branding berpengaruh dan signifikan terhadap Brand Loyalty. Dengan uji statistik F hitung (22,631) lebih besar dari nilai > 2,70 F Tabel, dengan nilai signifikan 0,000 lebih kecil dari < 0,05. Nilai koefesien Determinasi dalam penelitian ini yaitu 0,403. Hal ini berarti kemampuan variabel independent dalam menjelaskan variabel dependen sebesar 40,3 % sedangkan sisanya 59,7 % dijelaskan faktor lain diluar penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Dr. H. Samsul Arifin, S.E., M.M.
Uncontrolled Keywords: Brand Loyalty, Relevant Content, Populer Content, Emotional Branding
Subjects: 000 Karya Umum > 000 Ilmu Umum dan Komputer > 006 Metode Komputer Tertentu > 006.754 Sosial Media (facebook, twitter, friendster, myspace, plurk, dan lain-lain)
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 658 Manajemen Umum
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 659.1 Media Promosi (Iklan)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 03 Feb 2023 03:12
Last Modified: 03 Feb 2023 03:12
URI: http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/4404

Actions (login required)

View Item View Item