ADITYA SATRIO WIBOWO, 171270000201 (2021) PERANCANGAN LOGO COOPERATIVE IDENTITY CAFÉ WEDANGAN ANGLO SEMARANG. Skripsi thesis, UNISNU Jepara.
171270000201-COVER.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
171270000201-BAB I.pdf - Published Version
Download (269kB) | Preview
171270000201-BAB II.pdf - Published Version
Download (206kB) | Preview
171270000201-BAB III.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
171270000201-BAB IV.pdf - Published Version
Download (644kB) | Preview
171270000201-BAB V.pdf - Published Version
Download (181kB) | Preview
171270000201-DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (184kB) | Preview
171270000201-LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
Abstract
Pengantar karya Tugas Akhir ini berjudul Perancangan Logo Cooperative Identity Cafe Wedangan Anglo Semarang. Adapun permasalahan yang dikaji adalah bagaimana merancang strategi kreatif design logo dan Corporate Identity Cafe Wedangan Anglo Semarang serta media yang diperlukan untuk mendukung kegiatan design tersebut. Cafe Wedangan Anglo Semarang terletak di Kota Semarang. Cafe Wedangan Anglo Semarang merupakan usaha yang bergerak di dalam bidang jasa makanan dan minuman siap saji. Selama ini Cafe Wedangan Anglo Semarang cukup di kenal oleh masyarakat, namun tidak memiliki logo yang eyecatching dan corporate identity system. Hal ini disebabkan karena lemahnya visual branding Cafe Wedangan Anglo Semarang. Image Cafe Wedangan Anglo Semarang di benak masyarakat pun terkesan sebagai perusahaan yang biasa saja, walaupun sebenernya dilihat dari segi Cafe Wedangan Anglo Semarang merupakan cafe yang cukup layak untuk diperhitungkan. Oleh karena itu perlu dibuat suatu perancangan strategi kreatif sebagai upaya untuk memperkenalkan identitas visual (visual identity) yang baru dari Cafe Wedangan Anglo Semarang sehingga dapat membedakannya dengan competitor. Perancangan strategi kreatif design Cafe Wedangan Anglo Semarang dengan cara menguatkan image sebagai usaha yang modern, simple dan elegant. Pada tahap ini diciptakan sebuah nilai tambah atas suatu usaha, baik berupa keunggulan pelayanan 1 Mahasiswa Jurusan Desain Komunikasi Visual dengan NIM 171270000201 2 Dosen Pembimbing I 3 Dosen Pembimbing II maupun citra dan makna simbolis. Perancangan logo baru, perancangan identitas visual (visual identity), perancangan signage, serta media komunikasi visual diharapkan dapat berjalan efektif serta mampu meningkatkan loyalitas konsumen.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I : Drs. H. Suharto, M. Hum Pembimbing II : Drs. Zainul Mohammad Abduh, Drs. M. Hum |
Uncontrolled Keywords: | Desain, Branding. Logo. Corporate Identity, Cafe, Usaha |
Subjects: | 700 Kesenian, Hiburan dan Olahraga > 740 Seni Dekorasi dan Menggambar > 745 Seni Dekorasi > 745.66 Desain Logo, Lambang |
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi > Desain Komunikasi Visual |
Depositing User: | UPT Perpustakaan UNISNU Jepara |
Date Deposited: | 08 Nov 2021 08:33 |
Last Modified: | 08 Nov 2021 08:33 |
URI: | https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/436 |