PERANCANGAN MEDIA PROMOSI RINA STUDIO MELALUI DESAIN KOMUNIKASI VISUAL

REGITA KHANSANIA, 151270000059 (2021) PERANCANGAN MEDIA PROMOSI RINA STUDIO MELALUI DESAIN KOMUNIKASI VISUAL. Skripsi thesis, UNISNU Jepara.

[img]
Preview
Text
1. 151270000059_COVER.pdf - Published Version

Download (213kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. 151270000059_BAB I.pdf - Published Version

Download (492kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. 151270000059_BAB II.pdf - Published Version

Download (9MB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. 151270000059_BAB III.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. 151270000059_BAB IV.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. 151270000059_BAB V.pdf - Published Version

Download (226kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. 151270000059_Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (403kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. 151270000059_LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

Rina Studio merupakan salah satu studio fotografi yang berada di Kabupaten Jepara tepatnya yang beralamat di Jl. Raya Jepara – Bangsri Km.09 Mlonggo. Rina Studio termasuk studio fotografi yang sangat berpotensi untuk berkembang dengan pesat. Namun dalam perkembangannya Rina Studio tidak aktif dalam melakukan promosi dan belum memiliki media promosi yang tepat, serta kurangnya mengikuti kemajuan digital, sehingga hanya melakukan promosi dengan cara tradisional atau secara mulut – ke mulut antar konsumen. Hal tersebut menyebabkan Rina Studio kurang di kenal masyarakat secara luas. Tujuan dari perancangan media promosi Rina Studio guna meningkatkan minat konsumen secara lebih luas dan mengikuti perkembangan digital dengan pemanfaatan media sosial dalam melakukan promosi secara digital.

Dari permasalahan tersebut penulis merancang media promosi Rina Studio dengan menggunakan metode pengumpulan data primer dan sekunder, teknik analisa data menggunakan SWOT sebagai analisa kajian data (objek) dan kebutuhan desain. Kemudian di lakukan perancangan dengan metode kotak kaca (glass box method). Dalam proses perancangan media promosi menggunakan strategi kreatif, yaitu menunjang promosi agar tepat pada sasaran, selain itu perancangan harus mampu memiliki daya tarik yang unik untuk menarik minat pelanggan atau konsumen sebanyak-banyaknya. Penulis menerapkan strategi kreatif dalam promosi yaitu menggunakan USP ( Unique Selling Proposition),Brand Image dan Positioning dalam perancangan promosi Rina Studio. Untuk menunjang keberhasilan promosi dengan menindaklanjuti kajian desain menggunakan SMART yang meliputi (specific, measurable, achieveable, realistic, time) untuk menganalisa kajian desain dan mengkaji redesain pada implementasi media promosi Rina Studio agar pesan dapat sesuai tujuan dan dapat meningkatkan minat konsumen terhadap Rina Studio.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Drs. Zaiunul Arifin, M.A., M.Hum., Pembimbing II : Tristan Alfian., M.Sn.
Uncontrolled Keywords: Media Promosi, Perancangan Media Promosi, Fotografi, Rina Studio.
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 659.1 Media Promosi (Iklan)
700 Kesenian, Hiburan dan Olahraga > 770 Seni Fotografi
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Desain Komunikasi Visual
Depositing User: UPT Perpustakaan UNISNU Jepara
Date Deposited: 05 Nov 2021 07:50
Last Modified: 05 Nov 2021 07:50
URI: http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/433

Actions (login required)

View Item View Item