HENNY LESTARI, 161330000011 (2022) ANALISIS PEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI (TIK) GURU DALAM PEMBELAJARAN DI SDN 2 TAHUNAN JEPARA. Skripsi thesis, UNISNU Jepara.
|
Text
161330000011_COVER.pdf - Published Version Download (2MB) | Preview |
|
![]() |
Text
161330000011_BAB I.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
![]() |
Text
161330000011_BAB II.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
|
![]() |
Text
161330000011_BAB III.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
![]() |
Text
161330000011_BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (6MB) |
|
![]() |
Text
161330000011_BAB V.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (844kB) |
|
|
Text
161330000011_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (1MB) | Preview |
|
![]() |
Text
161330000011_LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk: (1) untuk menganalisa Pemanfaatan Teknologi Informasi Dan Komunikasi (TIK) Guru Dalam Pembelajaran di SDN 2 Tahunana Jepara. (2) Untuk menganalisa faktor pendukung dan faktor penghambat Pemanfaatan Teknologi Informasi Dan Komunikasi (TIK) Guru Dalam Pembelajaran di SDN 2 Tahunana Jepara.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskritif. Data yang dikumpulkan melalui teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) guru dalam pembelajaran di SDN 2 Tahunan Jepara dimulai dari membuat Power point, video animasi dan gambar animasi. Pemanfaatan TIK di SDN 2 Tahunan Jepara masih sangat jarang. Karena, sarana dan prasarana yang masih kurang, pengetahuan guru dalam teknologi masih kurang dan waktu untuk membuat media belajar menggunakan Teknologi yang sangat sedikit. Faktor pendukung meliputi: guru lebih mudah dalam menyampaikan materi kepada peserta didik, peserta didik lebih tertarik untuk belajar serta peserta didik lebih mudah memahami materi yang disampaikan guru. Sedangkan faktor penghambat meliputi: kurangnya persediaan prasarana dan sarana teknologi untuk belajar di kelas, pengetahuan guru terhadap tekonologi dan waktu yang kurang.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I : Husni Mubarok, M.Pd. Pembimbing II : Erna Zumrotun, M.Pd. |
Uncontrolled Keywords: | Pemanfaatan, Teknologi, Informasi, Komunikasi, Pembelajaran. |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Media Pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Unisnu |
Date Deposited: | 24 Jan 2023 03:43 |
Last Modified: | 24 Jan 2023 03:43 |
URI: | http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/4244 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |