VIDIANSYAH NAHRUKHIN, 161330000007 (2022) ANALISIS PROSES PEMBELAJARAN TEMATIK DI KELAS V SDN 4 SEKURO MLONGGO JEPARA. Skripsi thesis, UNISNU Jepara.
|
Text
161330000007_COVER.pdf - Published Version Download (2MB) | Preview |
|
![]() |
Text
161330000007_BAB I.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
![]() |
Text
161330000007_BAB II.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
|
![]() |
Text
161330000007_BAB III.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
![]() |
Text
161330000007_BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
|
![]() |
Text
161330000007_BAB V.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (609kB) |
|
|
Text
161330000007_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (801kB) | Preview |
|
![]() |
Text
161330000007_LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk: (1) untuk menganalisa proses pembelajaran tematik di kelas V SDN 4 Sekuro Mlonggo Jepara. (2) Untuk menganalisa faktor pendukung dan faktor penghambat proses pembelajaran tematik di kelas V SDN 4 Sekuro Mlonggo Jepara.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskritif. Data yang dikumpulkan melalui teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa proses pembelajaran tematik di kelas V SDN 4 Sekuro Mlonggo Jepara dimulai dari perubahan kurikulum dari Ktsp menjadi K-13. Pembelajaran tematik di SDN 4 Sekuro Mlonggo Jepara khusus kelas V sudah cukup baik dalam pembelajaran tematik, walaupun masih ada kekurangan yaitu menggunakan bahan ajar pendekatan secara terpisah. Sedangkan, faktor pendukung dan penghambat dalam proses pembelajaran tematik di kelas V SDN 4 Sekuro Mlonggo Jepara. Yaitu, faktor pendukung dari komponen-komponen kurikulum, rpp, silabus serta buku paket yang di sediakan dari sekolah. Sedangkan faktor penghambatnya bahan ajar yang masih menggunakan pendekatan secara terpisah.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I : Husni Mubarok, M.Pd. Pembimbing II : Erna Zumrotun, M.Pd. |
Uncontrolled Keywords: | Proses Pembelajaran, Pembelajaran Tematik. |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan Dasar (Play Group, PAUD, TK, SD) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Unisnu |
Date Deposited: | 24 Jan 2023 03:40 |
Last Modified: | 24 Jan 2023 03:40 |
URI: | http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/4243 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |