PENGARUH LABEL PERINGATAN, REFERENCE GROUP, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ROKOK (Studi Kasus Perokok Pemula Di Desa Kancilan)

MEGOWATI, 131110000808 (2015) PENGARUH LABEL PERINGATAN, REFERENCE GROUP, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ROKOK (Studi Kasus Perokok Pemula Di Desa Kancilan). Skripsi thesis, UNISNU.

[img]
Preview
Text
131110000808_COVER.pdf - Published Version

Download (281kB) | Preview
[img] Text
131110000808_BAB I.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (110kB)
[img] Text
131110000808_BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (128kB)
[img] Text
131110000808_BAB IV.pdf - Updated Version
Restricted to Repository staff only

Download (412kB)
[img] Text
131110000808_BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (12kB)
[img]
Preview
Text
131110000808_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (11kB) | Preview

Abstract

Perusahaan melakukan berbagai upaya dalam meningkatkan volume penjualan termasuk para produsen rokok, para produsen rokok berusaha agar produknya dapat diterima oleh para konsumen. Namun dalam pemasarannya produsen rokok mengalami kendala yaitu mengingat bahaya kesehatan yang disebabkan oleh merokok. Dengan adanya kampanye negatif tersebut tentu menjadi penghalang bagi para produsen rokok karena harus membuat kemasan produknya menjadi tidak menarik dan kemungkinan menjadikan para konsumen berpaling karena membaca peringatan dan melihat gambar peringatan tersebut. Dengan adanya kemasan yang tidak menarik, seperti apa respon dari para perokok pemula. Dalam penelitian ini diambil sampel sebanyak 85 Responden, dengan teknik pengambilan sample Sampling Purposive. kemudian dilakukan analisis data yang diperoleh dengan menggunakan analisa regresi berganda. Analisa ini mencakup validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik analisa regresi berganda
dengan menggunakan pengujian hipotesis uji t dan uji F, dan analisa koefisien determinasi (R2). Dari Analisis tersebut diperoleh hasil analisa regresi :
Y= 14,595 -0,267 X1 + 0,302X2 + 0,399 X3, Dimana Y = Keputusan pembelian, X1= Label peringatan, X2 =
Reference group, X3 = Harga. Di uji dengan menggunakan uji F hasil Fhitung 20,681 dan nilai signifikan = 0,000 Karena menunjukkan bahwa nilai Fhitung yang diperoleh tersebut signifikan sehingga dapat dinyatakan bahwa variabel independen mempunyai pengaruh terhadap variabel dependen secara bersama-sama. Dari analisa uji t berarti bahwa label peringatan berpengaruh negatif terhadap keputusan pembelian dengan signifikan 0,01 sedangkan Reference group dan harga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dengan signifikan 0,23 dan 0,00. Adjusted R Square sebesar menunjukkan 0,413 bahwa 41,3 % variabel keputusan pembelian mempengaruhi ketiga variabel independen. Sisanya 58,7% dipengaruhi oleh variable lain diluar penelitian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Bening Kristyassari.S.E. M.M.
Uncontrolled Keywords: Keputusan pembelian, Label peringatan, reference group, harga
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.8342 Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 21 Jan 2023 05:00
Last Modified: 21 Jan 2023 05:00
URI: http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/4210

Actions (login required)

View Item View Item