PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL, PERILAKU BELAJAR, DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP TINGKAT PEMAHAMAN AKUTANSI (Studi Empiris pada Mahasiswa Akuntansi UNISNU Jepara)

TIAS TRI WULANDARI, 171120001976 (2021) PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL, PERILAKU BELAJAR, DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP TINGKAT PEMAHAMAN AKUTANSI (Studi Empiris pada Mahasiswa Akuntansi UNISNU Jepara). Skripsi thesis, UNISNU Jepara.

[img]
Preview
Text
171120001976_ COVER.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text
171120001976_ BAB I.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
171120001976_ BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
171120001976_ BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
171120001976_ BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)
[img] Text
171120001976_ BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (677kB)
[img]
Preview
Text
171120001976_ DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (767kB) | Preview
[img] Text
171120001976_ LAMPIRRAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kecerdasan emosional terhadap tingkat pemahaman akuntansi, untuk mengetahui pengaruh perilaku belajar terhadap tingkat pemahaman akuntansi, dan untuk mengetahui pengaruh motivasi belajar terhadap tingkat pemahaman akuntansi pada mahasiswa akuntansi UNISNU Jepara.
Metode analisis dalam penelitian ini adalah menggunakan analisis statistik deskriptif dan analisis regresi linier berganda dengan bantuan SPSS (Statistical Product and Service Solution) versi 25. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 69 orang dari 218 mahasiswa akuntansi regular satu UNISNU Jepara semester 5, 7, dan 9. Pengumpulan data dalam penelitian ini adalah menggunakan kuesioner yang disebarkan dan diisi 69 orang dari 218 mahasiswa akuntansi regular satu UNISNU Jepara semester 5, 7, dan 9. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah meggunakan random sampling.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kecerdasan emosional tidak berpengaruh signifikan terhadap tingkat pemahaman akuntansi, perilaku belajar berpengaruh signifikan terhadap tingkat pemahaman akuntansi, dan motivasi belajar berpengaruh signifikan terhadap tingkat pemahaman akuntansi pada mahasiswa akuntansi UNISNU Jepara.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : H. Muhammad Ridho, S.E., M.Si.
Uncontrolled Keywords: Kecerdasan Emosional, Perilaku Belajar, Motivasi Belajar, Tingkat Pemahaman Akuntansi.
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 370.15 Psikologi Pendidikan
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 657 Akuntansi > 657.07 Pendidikan Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 21 Jan 2023 04:06
Last Modified: 21 Jan 2023 04:06
URI: http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/4196

Actions (login required)

View Item View Item