PENGARUH FASHION INVOLVEMENT, HEDONIC SHOPPING MOTIVATION DAN VISUAL MERCHANDISING TERHADAP IMPULSE BUYING (Studi Pada Matahari Paragon Semarang)

MIA AMALIA, 161110001937 (2020) PENGARUH FASHION INVOLVEMENT, HEDONIC SHOPPING MOTIVATION DAN VISUAL MERCHANDISING TERHADAP IMPULSE BUYING (Studi Pada Matahari Paragon Semarang). Skripsi thesis, UNISNU Jepara.

[img]
Preview
Text
161110001937_cover.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
161110001937_BAB I.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
161110001937_BAB II.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
161110001937_BAB III.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
161110001937_BAB IV.pdf - Published Version

Download (6MB) | Preview
[img]
Preview
Text
161110001937_BAB V.pdf - Published Version

Download (613kB) | Preview
[img]
Preview
Text
161110001937_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (580kB) | Preview
[img]
Preview
Text
161110001937_LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview

Abstract

Seiring dengan perkembangan jaman, toko ritel sangat diminati oleh masyarakat di Indonesia karena beberapa faktor, salah satunya karena kenyamanan tempat dibandingkan dengan pasar tradisional. Masyarakat lebih memilih berbelanja di toko ritel demi kenyamanan. Penelitian ini membahas mengenai konsumen pada toko ritel Matahari Paragon Semarang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Fashion Involvement, Hedonic Shopping Motivation, dan Visual Merchandising terhadap Impulse Buying pada Matahari Paragon Semarang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner, teknik mengambilan sampel menggunakan accidental sampling dengan jumlah sampel sebanyak 96 responden. Analisis data dilakukan secara kuantitatif menggunakan program SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Fashion Involvement berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap Impulse Buying, Hedonic Shopping Motivation berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap Impulse Buying, Visual Merchandising berpengaruh positif dan signifikan terhadap Impulse Buying. Variabel fashion involvement, hedonic shopping motivation, dan visual merchandising secara simultan atau bersama-sama berpengaruh terhadap impulse buying sebesar 49%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Dr. H. Samsul Arifin, S.E., M.M.
Uncontrolled Keywords: Fashion Involvement, Hedonic Shopping Motivation, Visual Merchandising, Impulse Buying.
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.8342 Perilaku Konsumen
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.87 Saluran Ritail
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: UPT Perpustakaan UNISNU Jepara
Date Deposited: 27 Oct 2021 02:37
Last Modified: 27 Oct 2021 02:37
URI: http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/415

Actions (login required)

View Item View Item