PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMILIHAN SEKOLAH (Studi pada RA Miftahul Huda Desa Sumberrejo Kecamatan Donorojo Kabupaten Jepara)

AINA MIRZA LELI, 131110000537 (2015) PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMILIHAN SEKOLAH (Studi pada RA Miftahul Huda Desa Sumberrejo Kecamatan Donorojo Kabupaten Jepara). Skripsi thesis, UNISNU.

[img]
Preview
Text
131110000436_COVER.pdf - Published Version

Download (88kB) | Preview
[img] Text
131110000436_BAB I.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (79kB)
[img] Text
131110000436_BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (123kB)
[img] Text
131110000436_BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (109kB)
[img] Text
131110000436_BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (66kB)
[img] Text
131110000436_BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (23kB)
[img]
Preview
Text
131110000436_Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (11kB) | Preview

Abstract

Strategi RA. Miftahul Huda desa Sumberejo menerapkan strategi marketing mix karena masyarakat akan memilih jasa suatu lembaga pendidikan yang terbaik. Faktor marketing mix yang dilakukan oleh RA. Miftahul Huda adalah pemasaran dengan melibatkan tokoh dan orang tua siswa, harga atau biaya sekolah yang ada berdasarkan kesepakatan wali murid, para guru sangat berhubungan baik dengan siswa dan walinya. Lokasinya sangat dekat dengan masyarakat sehingga mampu bertahan hingga 32 tahun sampai sekarang ini. Sehingga strategi marketing mix yang dilakukan oleh RA. Miftahul Huda ditujukan untuk memperbaiki kualitasnya sehingga bisa diterima di masyarakat. Persaingan yang terjadi sekarang ini membuat RA Miftahul Huda harus membuat strategi aru, karena tahun 2015 yang mesih memiliki 68 siswa dan sekarang tahun ajaran 2014/2015 hanya memiliki 56 siswa. Untuk menganalisis variabel-variabel marketing mix yang berpengaruh dalam pemilihan RA Miftahul Huda Desa Sumberrejo Kecamatan Donorojo Kabupaten Jepara secara simultan dan parsial. Menganalisis Variabel marketing mix mana yang dominan dalam pemilihan RA Miftahul Huda Desa Sumberrejo Kecamatan Donorojo Kabupaten Jepara. Maka obyek penelitian adalah para pelanggan pasar yang berjumlah 56 orang sebagai sample/ responden. Data primer yang digunakan diperoleh dengan kuesioner kemudian dilakukan analisis dengan menggunakan teknik analisis regresi linier berganda.
Berdasarkan hasil pengujian, diketahui terdapat pengaruh positif dan signifikan antara produk, harga, lokasi, promosi, orang, proses dan keadaan fisik terhadap keputusan untuk menyekolahkan anaknya di RA Miftahul Huda Desa Sumberrejo Donorojo Jepara, hal ini dibuktikan dengan nilai Fhitung = 9,683 > Ftabel = 2,21 dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Anna Widiastuti,S.E,M.Si.
Uncontrolled Keywords: Produk, Harga, Lokasi, Promosi, Keadaan Fisik Dan Keputusan.
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.82 Promosi Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.8342 Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 17 Jan 2023 08:17
Last Modified: 17 Jan 2023 08:17
URI: http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/4127

Actions (login required)

View Item View Item