PENGARUH PENETAPAN HARGA, KUALITAS PRODUK DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus Pada Toko Tenun Troso Dewi Shinta)

ANDIK CHOIRUDIN, 0910001242 (2015) PENGARUH PENETAPAN HARGA, KUALITAS PRODUK DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus Pada Toko Tenun Troso Dewi Shinta). Skripsi thesis, UNISNU.

[img]
Preview
Text
1. 0910001242_COVER.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img] Text
2. 0910001242_BAB I.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (199kB)
[img] Text
3. 0910001242_BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (303kB)
[img] Text
4. 0910001242_BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (367kB)
[img] Text
5. 0910001242_BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (237kB)
[img] Text
6. 0910001242_BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (113kB)
[img]
Preview
Text
7. 0910001242_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (87kB) | Preview

Abstract

Dalam persaingan di dunia bisnis yang semakin ketat seorang pemasar harus memperhatikan berbagai macam faktor yang mempengaruh1 konsumen dan mengembangkan pemahaman bagaimana konsumen melakukan keputusan pembelian untuk meraih keberhasilan. Banyak faktor yang mempengaruhi konsumen dalam melakukan pembelian diantaranya yhltu mengenai kebudayaan, sosial, faktor pribadi dan psikologis konsumen . Sebagian besar adalah masalah yang terkadang tidak dapat dikendalikan oleh pemasar, ta.pi harus benar-benar dipertlmbangkan. Adapun masalah penelitian adalah" apakah penetapan harga kualitas produk dan lokasi dapat mempengaruhi_ keputusan pembelian"
Populasi dalam penehtian 1m adalah pelanggan yang membeli produk di toko tenun torso dewi shinta. Dengan penelitian menggunakan jems kuantltat1f, yaitu pendekatan yang alat analisisnya menggunakan data yang berupa angka­ angka kemudian diolah dengan metode analisis regresi berganda.
Dari analisis regresi diperoleh persamaan Y = 2,412+0,454Xl + O, 019X2 + 0,313X3. Dimana uji F menunjukkan bahwa secara bersam-sama terdapat pengaruh positif dan signifikan antara harga, kualitas produk, dafidokasi terhadap keputusan pembelian yang memberili produk ditoko tenurt troso dewi shmta, hal ini dibuktikan dengan nilai Fhitung = 27,346 > Ftabel = 2,76 dengan nilru signifikan 0,000 < 0,05 sehingga variabel independen memang layak digunakan untuk menguJi variabel dependen keputusan pembelian. Kemudian variabel keputusan pembelian (Y), harga (X1), kualitas produk (X2), lokasi daya (X3). Pengujian hipotesis menggunakan uji t menunjukkan bahwa secara parsial ket1ga variabel independen yang d.Itehti berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel dependen keputusan pembelian. Angka adjusted (R2) sebesar 0,654, yang menunjukkan bahwa 65,4% variabel keputusan pembelian dapat d1jelaskan oleh ketiga vanabel independen dan persamaan regresi. Sedangkan sisanya sebesar 34,6% dijelaskan oleh faktor-faktor lain diluar ketiga vanabel yang d1gunakan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Much. Imron, S.E., M.M. Pembimbing II : Hadi Ismanto, S.E., M.M.
Uncontrolled Keywords: Keputusan Pembelian, Harga, Kualitas Produk, Lokasi.
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.5 Manajemen Produksi
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.8342 Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 09 Jan 2023 06:28
Last Modified: 09 Jan 2023 06:28
URI: http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/3972

Actions (login required)

View Item View Item