STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN APOTEK LISA DALAM PEMBENTUKAN BRAND IMAGE

WAHIDATUN NIKMAH, 131110000818 (2016) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN APOTEK LISA DALAM PEMBENTUKAN BRAND IMAGE. Skripsi thesis, UNISNU.

[img]
Preview
Text
131110000818_COVER.pdf - Published Version

Download (101kB) | Preview
[img] Text
131110000818_BAB I.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (26kB)
[img] Text
131110000818_BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (93kB)
[img] Text
131110000818_BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (22kB)
[img] Text
131110000818_BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (152kB)
[img] Text
131110000818_BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (17kB)
[img]
Preview
Text
131110000818_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (12kB) | Preview

Abstract

Persaingan Apotek di Jepara ternyata sudah cukup banyak, sehingga tiap apotek harus membuat strategi yang jitu agar dapat bertahan dan berkembang. Apotek Lisa merupakan apotek yang dikenal masyarakat Jepara sebagai apotek dari klinik Masyithoh. Padahal apotek Lisa berdiri sendiri dan merupakan apotek yang bekerjasama dengan pengurus NU untuk ikut andil membesarkan NU Jepara. Potensi warga NU inilah yang coba dimanfaatkan secara simbiosis mutualisme yang saling menguntunggkan antara organisasi dengan perusahaan dengan adanya apotik Lisa di gedung NU Jepara. Pemasaran dengan mengharap banyaknya para pelanggan terutama dari komunitas NU yang ada saat ini sangat penting agar nantinya membantu dan mengarahkan konsumen supaya dapat terjadi pemenuhan keinginan dan kebutuhan konsumen.
Penelitian ini untuk untuk menganalisis strategi komunikasi pemasaran apotek Lisa Jepara, serta menganalisis pembentukan brand image apotek Lisa. Untuk itu maka penelitian ini dilakukan dengan mengumpulkan data, mencari fakta, selanjutnya dianalisis dan diinterpretasikan berdasarkan landasan teori yang ada. Dalam penelitian ini akan menghasilkan data deskriptif, berupa kata - kata tertulis atau lisan dari orang-orang atau prilaku yang diamati. Berdasarkan hasil penelitian, ternyata Apotek Lisa berada di lingkungan gedung NU. Pemilihan lokasi apotek Lisa mempertimbangkan keadaan sekitar, misalnya adanya sarana kesehatan baik rumah sakit terutama Klinik Masyitoh di belakang gedung NU, praktek dokter, mantri (desa), bidan, klinik, dan puskesmas, selain itu Potroyudan dipilih daerah yang dekat dengan pusat keramaian seperti pasar atau terminal dan juga pemukiman penduduk. Apotek Lisa juga melayani konsultasi dan pembelian on-line seperti menggunakan Facebook, tweeter, watshap, BBM dan lainnya. Hal ini dilakukan dengan cara personal dan hanya yang kenal dekat dengan pegawai. Merek apotek Lisa disukai konsumen karena memiliki kualitas obat yang tinggi. Di Apotek Lisa selalu menjual produk obat yang selalu diikuti dengan brand atau merk untuk sebuah identitas dan tidak berani menjual obat yang tidak bermerk atau yangtidak memiliki ijin BPOM.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Samsul Arifin, SE, M.M Pembimbing II : Bening Kristyassari, SE, M.M
Uncontrolled Keywords: Strategi, Komunikasi Pemasaran Dan Brand Image
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 03 Jan 2023 02:15
Last Modified: 03 Jan 2023 02:15
URI: http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/3875

Actions (login required)

View Item View Item